Gaya Hidup

Daniel Mananta dan Laura Basuki Beri Inspirasi Mahasiswa UK Petra Lewat Film Susi Susanti

Surabaya (beritajatim.com) – Berawal pertemuannya dengan legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti, Daniel Mananta membuat film perjalanan karir sosok sang legenda sejak kecil. Bersama mahasiswa UK Petra Surabaya, Daniel Mananta dan Laura Basuki berbagi pengalaman akan pembuatan film ini sebelum nonton bersama.

Diceritakan oleh host Indonesia Idol ini, masyarakat Indonesia tentu sudah pasti tahu Susi Susanti adalah pemenang olimpiade emas pertama untuk Indonesia. Namun bukan kemenangan ini yang diceritakan dalam alur film berdurasi 90 menit ini, melainkan bagaimana perjalanan Susi menjadi seorang atlet Indonesia yang mendunia.

Susi menjadi salah satu contoh untuk generasi milineial saat ini, bagaimana memperjuangkan keberhasilan dan kesuksesan dibidang olah raga dan membanggakan negara. Dan cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda yang ingin menjadi atlet.

“Film ini bercerita tentang perjalanan Susi Susanti menjadi seorang atlet bulutangkis yang sukses membawa Indonesia mendunia ketika itu. film ini bisa kena dalam hati temen- teman untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dan saya rasa cerita hidupnya susi ini bisa merubah perspektif dan paradigma orang tentang mencintai Indonesia, ” ucap Daniel Mananta, Excutive produser film Susi Susanti, Sabtu (26/10/2019).

Bahkan diceritakan oleh Daniel, proses pembuatan film ini termasuk cukup lama selama tujuh tahun ia eampungkan, bukan masalah teknis yang menjadi sebuah film perjalanan hidup sosok legenda bulutangkis.

Menurutnya bagaimana memunculkan konten lokal yang dikemas dengan bagus yang sesuai dengan standar internasional menjadi salah satu proses tidak mudah.

“Kesulitannya terbesar adalah bagaimana membuat sebuah cerita konten lokal tapi yang sesuai dengan standart internasional. Dan kebanyakan investor dan produser mempush untuk membuat itu, namun setelah saya mencari sekian lama akhirnya ketemulah beberapa tim ini. Ya mudah-mudahan film ini bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga internasional karena Susi Susanti adalah juara dunia,” imbuhnya.

Film Susi Susanti dilaunching 24 Oktober mendatang, tentu film menjadi salah satu referensi film Indonesia yang patut untuk ditonton pecinta film. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar