Gaya Hidup

Dampak Terorisme, Warga Royal Residen Surabaya Ini Gelar Kesenian

Warga Royal Residen Surabaya Gelar Kesenian, Minggu (18/8/2019).

Surabaya (beritajatim.com) – Dampak kejadian terorisme di Kota Surabaya yang menyerang Polsek Wonoromo, Sabtu (17/8/2019) malam berdampak kekhawatiran bagi warga Surabaya.

Untuk mencegah penyebaran radikal yang semakin meluas, ratusan warga Royal Residen, Surabaya memilih pencegahan menggunakan perayaan Kemerdekaan dengan sinergi positif.

Selain berdoa bersama ditempatini diadakan kegitan yang menyatukan ke Bhineka Tunggal Ika dengan pertunjukan kreasi dari jemaat enam rumah ibadah.

David Khoe, Ketua Panita Agustusan ini mengaku turut prihatin atas kejadian yang terjadi di Kota Surabata tepat di hari Kemerdekaan kemarin, sebagai warga Surabaya ia akan berkomitmen melalui kegiatan Agustusan ini bisa mempererat persaruan dan kesataun antar umat beragama.

“Saya sampaikam kepada seluruh warga untuk anti pagam radikal dan anti teroris, lebih baik kita mengisi hari kemerdekaan dengan hal yang positif seperti beribadah antar sesama umat beragama dan menggelar kegiatan positif seperti psrtunjukan saat ini,” ucap David, Minggu (18/8/2019).

Lebih lanjut di sampaikan David, kegiatan Bhineka Tunggal Ika ini cukup menarik, setiap jemaat enam rumah ibadah diberikan kesempatan untuk menunjukkan kreasi budaya dan kesenian.

Mulai dari paduan suara dari umat Katolik, bernyanyi lagu keagamaan dari umat Budha hingga pagelaran tari Bali dan gandrung Banyuwangi dari jemaat agama Hindu. Bahkan ada lomba mewarnai, tarik tambang antar ibu komplek yang baru tahun ini dilakukan.

“Selain doa bersama kita ada funwalk, hingga ada pagelaran seni dan budaya dari jamaah enam rumah ibadah di kompek perumahan. Bahkan puncaknya adalah lomba tarik tambang ibu-ibu komplek,”ucap David.

Diharapkan dengan adanya kebersamaan di tempat ini, para warga menyadari bersama bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu benar-benar ada dan kota Surabaya tetap dalam lindungan dan tidak terjadi hal yang merugikan warga. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar