Gaya Hidup

Ali Aziz

Dai Cilik Asal Gresik Siap Melenggang ke Pentas Nasional

Gresik (beritajatim.com)- Dai cilik asal Gresik Ali Aziz (12) yang mengikuti lomba dai tingkat nasional tinggal selangkah lagi. Sebelum berangkat mewakili Gresik dan Jawa Timur, dai cilik tersebut sowan ke Wabup M.Qosim untuk meminta dukungan agar bisa mengharumkan nama Gresik.

Didampingi ayah dan ibunya yang juga seorang pengurus pondok di Bungah, dalam kesempatan itu, Aziz meminta doa dan restu sekaligus minta dukungan Wabup M.Qosim. Aziz sebelumnya sempat menjuarai beberapa kejuaraan dai. Mulai tingkat kabupaten, hingga provinsi. “Usai ketemu pak wabup, jadi banyak masukan agar ceramah saya semakin bagus,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Sementara, Wabup Qosim saat menemui Aziz banyak memberikan pesan positif. Salah satunya, menganggap kompetisi ini adalah ibadah. Urusan juara atau tidak adalah bonus. “Dik Aziz ini sudah jadi ustad ciliknya Gresik. Miliknya orang Gresik. Dia juga multi talenta karena kemarin juga juara salawatan,” tuturnya.

Qosim mengaku, pihaknya jauh-jauh hari sudah memberikan dukungan. Baik doa maupun tindakan. “Saya mewakili Pak Bupati dan 1,3 juta penduduk Gresik bangga dan memberi apresiasi luar biasa. Karena anak seusia dik Aziz ini menguri-uri nilai agama. Yang penting terus latihan dan jangan meremehkan lawannya. Dan semua yang dijalani dianggap ibadah,” ungkap M.Qosim.

Sebagai bentuk nyata, Wabup Qosim juga akan meneruskan link youtube as’adiyah chanel ke jajaran Pemkab Gresik hingga ke tingkat camat. Nantinya para camat juga akan meneruskan ke jajarannya. “Ustad Aziz ini sudah bukan hanya milik haji Hakim dan ibu Siti Mutma’innah, tapi sudah milik warga Gresik dan milik Pemkab Gresik,” paparnya.

Sementara itu, ibunda Aziz, Siti Mutma’innah mengungkapkan, saat ini anaknya masih berada di urutan teratas. “Tadi juga minta dukungan ke Kantor Wilayah Kemenag Jatim,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar