Gaya Hidup

Daftar Serial dan Film Bertema Vampire yang Seru Untuk Dinikmati

IMDb.com

Surabaya (beritajatim.com) – Saat melihat film dengan tema vampire, kalian pasti akan langsun diingiatkak dengan film fenomenal Twilight Saga. Di mana mengisahkan tentang kisah romantic vampire tampan dan seorang manusia. Meskipun fiksi, kisah vampire memang memiliki daya tarik sendiri. Identik dengan haus akan darah dan tak bisa terkena matahari. Beberapa film juga menambahkan sosok manusia serigala sebagai bumbu yang membuat alur cerita semakin seru.

Tidak hanya seri Twilight, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi film dan serial bertema vampire yang wajib kalian tonton.

1. The Vampire Diaries (2009)

Serial ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya L.J. Smith. Menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Elena Gilbert yang tinggal di Mystic Fall, Virginia. Stefan Salvatore lalu datang, mengisi hari-harinya, dan ia akhirnya memiliki hubungan dengan laki-laki yang ternyata adalah vampire berusia 162 tahun. Konflik mulai berdatangan dengan kehadiran Salvatore sulung, Damon, dan kenangan masa lalunya, Kathrine Pierce. Lalu kisah cinta segitiga pun terjadi. Serial 8 Season ini dibintangi oleh Nina Dobrev, Paul Wesley, Ian Somerhalder, dan masih banyak lagi. Kisahnya yang penuh drama sangat cocok dinikmati sembari bersantai.

2. Dark Shadows (2012)

Bagi yang senang dengan horror dibalut komedi, Dark Shadow mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Bercerita tentang vampire bernama Barnabas Collins yang menolak cinta dari seorang penyihir. Akibatnya, ia mendapat kutukan dan dan dikubur hidup-hidup. Ia berhasil bebas dari kutukan itu setelah 200 tahun lamanya. Kembali ke rumah dan menemukan keluarganya sedang mengalami konflik. Ia pun berusaha membantu memecahkan masalah mereka. Film ini dibintangi oleh Jhonny Deep, dan sesuai dengan genrenya, meski bertema horror film ini bisa membuat kalian tertawa terpingkal-pingkal.

3. True Blood (2008)

Kembali pada serial penuh kisah cinta, yang satu ini diangkat dari novel karya Charlaine Harris yang berjudul The Southern Vampire Mysteries. Menceritakan tentang keseharian Sookie Stackhouse, elayan yang tinggal di Bon Temps, Louisiana. Bedanya, film ini menggambarkan kemungkinan vampire dan manusia bisa hidup berdampingan setelah ditemukan produk darah sintesis. Sookie pun jatuh cinta dengan Bill Compton, vampire berusia 173 tahun. Semenjak itulah hidup Sookie tak lagi damai dan terus dirundung masalah. Karakter-karakter True Blood diperankan oleh Anna Paquin, Stephen Moyer, Alexander Skarsgard dan bintang lainnya.

4. Underworld (2003)

Film garapan Len Wiseman ini fokus pada perseteruan vampire dengan werewolf tapi dalam nama lainnya, lycan. Tokoh utamanya adalah Selene, seorang vampire death dealer yang malah jatuh cinta dengan manusia yang sudah berubah menjadi lycan akibat gigitan bangsa serigala itu. Setelahnya, menceritakan bagaimana pertikaian dua bangsa itu dalam perebutan kekuasaan. Underworld telah merilis dalam empat sequel, yakni Underworld : Evolution (2006), Underworld : Rise of the Lycans (2009), Underworld : Awakening (2012), dan Underworld Blood Wars (2016).

5. Dracula (2020)

Serial satu ini menceritakan perjalanan Count Dracula dari Transylvania ke London. Digarap oleh BBC dan Netflix, serial ini dibagi menjadi tiga episode yang masih-masing mengisahkan bagaimana Count Dracula berkelana. Dimulai dari menyambut Jonathan Harker dan melawan kerabat dari Van Helsing, lalu bagaimana bertahan di atas kapal menuju London, dan setibanya di London. Masing – masing episode berdurasi 1 jam dan dibintangi oleh Cals Bang.

Pecinta vampire, ada yang sudah pernah menonton tayangan di atas?[mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar