Gaya Hidup

Corona Merebak, Anang Ciptakan Lagu Menyambut Ramadhan di Rumah Saja

Surabaya (beritajatim.com) –¬† Virus corona merebak di Indonesia. Padahal, hanya dalam hitungan hari lagi umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan menyambut bulan suci ramadhan.

Anang Hermansyah musisi dan artis ini mencoba membangun semangat umat muslim di Indonesia saat menyambut ramadhan. Melalui sebuah lagu berjudul menyambut Ramadhan, Anang bersama Ashanty Siddik Hasnoputro dan empat anaknya bernyanyi dengan kompak dan asik. Menurut Anang, lagu ini dibuat khusus agar umat muslim tak patah semangat menghadapi corona di Indonesia.

“Allah yang berkehendak dan ini jalan yang Allah berikan. Jika nantinya virus corona selesai sebelum bulan ramadhan maka kita harus bersyukur. Jika memang selesai sebelum Idul Fitri tiba kita juga bersyukur. Tapi jika Allah berkehendak lain mari kita terima semua itu dengan lapang dada. Dan lagu ini saya bikin supaya umat muslim di Indonesia tetap semangat meski harus bekerja, berpuasa atau menyambut Bulan Ramadhan di rumah saja,” beber anang saat dihubungi¬†beritajatim.com, Kamis (2/4/2020).

Mengenakan busana muslim, Arsya Akbar Hermansyah, Arsy Musicia Nurhermansyah, Aurelie Hermansyah, Azriel Akbar Hermansyah bersama ayah dan ibunya kompak bernyanyi. Tak hanya menghibur, dalam lirik lagu juga tersirat pesan bahwa di rumah saja adalah solusi menyambut ramadhan di tengah wabah virus vovid-19 ini. Bahkan anang juga mengambil nama musisi Keluarga Asix ini juga mengajak masyarakat untuk saling bergotong-royong melawan corona. Tak hanya itu, lagu yang diupload di akun youtube Hijau Musik pada 18 jam lalu ini sudah ditonton sebanyak 326 ribu kali.

“Mari kita bersama melawan corona dengan saling membantu. Yang punya membantu yang kurang dengan begitu beban saat wabah corona ini akan dipikul bersama. Pas juga momentum bulan suci ramadhan dan berbagi ke sesama ini adalah kunci menyambut bulan suci,” tandas Anang.

Sementara saat ditanya mengambil nama Keluarga Asix, Anang menyebutkan bukan hanya mengambil dari asik dan serunya bersama keluarga. Keluarga Asix juga memiliki arti yakni enam A yang terdiri dari Anang Hermansyah, Asyanti, Arsya Akbar Hermansyah, Arsy Musicia Nurhermansyah, Aurelie Hermansyah, dan Azriel Akbar Hermansyah.

“Mari menyambut ramadhan dengan Keluarga Asix. Tetap semangat dan tetap ‘bergandeng tangan’ bahu membahu melawan corona bersama,” pungkas musisi asal Jember ini.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar