Gaya Hidup

Kombinasi Kebaya Pengantin dengan Kain Songket Trend 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Mengusung tema pengantin tradisional dengan konsep pernikahan out door, menjadikan desainer asal Sidoarjo Ayu Wulan dalam bereksplorasi. Dia mengkombinasi kebaya pengantin dari beberapa negara dengan konsep pesta kebun di Peninsula Bukit Darmo Golf, Surabaya.

Enam baju kebaya yang dikombinasi oleh desainer berparas manis ini. Di antaranya kebaya Jogja, Solo, Padang, Palembang dan Sunda. Yang menarik adalah kebaya ini akan dikombinasi dengan kain batik dan songket dan dipadukan dengan gaya pernikahan modern yang menggunakan lokasi outdoor dengan konsep kebaya yang mengekor kebelakang.

Tentu hal ini tidak mudah. Namun Ayu Wulan ingin memberikan tampilan yanh elegan dan spesial di depan tamu undangan road show aniversary Bukit Darmo Golf yang ke 24 tahun ini.

“Kita ada enam pakaian pengantin, yang memadukan antara kain kebaya dengan beberapa batik dan songket dari beberapa pakaian pengantin yang dikeluarkan dari daerah selain Jawa. Dan yang sedikit beda adalah bagaimana mengcombain gaun pengantin tradisional ini dengan konsep pernikahan modern di area outdoor,” ucap Ayu Wulan, desainer baju pengantin.

Lebih lanjut, untuk pembuatan busana pengantin ini bisa tampak lebih beda Wulan menggunakan bahan swaroski dengan perpaduan mutiara dan borci.

Bahkan yang menarik, para tamu yang menginginkan konsep kebaya modern ini bisa memesan 3 – 4 sebelum pernikahan, bahkan sesuai dengan keinginan pun bisa. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar