Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Hadirkan Ratusan Stan UMKM

Cleo Festival Kuliner Dongkrak Perekonomian dengan Cara Lezat dan Seru

Salah satu stand makanan tradisional yang mengikuti festival kuliner di Parkir Timur Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – PT Sariguna Prima Tirta menggelar Cleo Festival Kuliner selama dua hari di Delta Plaza Surabaya. Acara tersebut digelar mengingat Indonesia dengan keberagaman adat dan budaya yang autentik menjadi keunikan tersendiri khususnya dalam bidang kuliner. Berbagai makanan dan minuman yang sekaligus merupakan identitas Indonesia menjadi daya tarik, baik bagi masyarakat lokal maupun para wisatawan dari berbagai negara.

Toto Sucartono, Direktur Sales Cleo PT Sariguna Prima Tirta mengatakan, festival kuliner ini diadakan dua hari mulai 1 hingga 2 Oktober 2022. Selain menjadi bagian dalam pengembangan kuliner Indonesia, kegiatan ini juga diharapkan sebagai inisiatif untuk mengembangkan tingkat perekonomian para pelaku bisnis kuliner dan juga UMKM.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan acara yang menggabungkan konsep pesta kuliner dengan pesta rakyat.
Jadi Cleo Festival Kuliner ini tidak hanya membuat pengunjung puas dan terhibur dengan kegiatan yang ada, tapi sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan perekonomian para tenant yang notabene adalah pelaku usaha kuliner dan UMKM Surabaya,” tutur Toto Sucartono, Direktur Sales Cleo PT. Sariguna Primatirta Tbk
saat meresmikan pembukaan acara di Delta Plaza Surabaya, Sabtu Sore (30/9/2022).


Lebih lanjut , Cleo Festival Kuliner hadir dengan mengusung tema utama ‘Murni Rasa Nusantara’, yang menyediakan beragam kuliner khas Nusantara Indonesia. Acara ini menjadi kesempatan bagi para pengunjung untuk berpengalaman layaknya berwisata kuliner keliling Indonesia selama 2 hari. Setidaknya ada lebih dari ratusan menu makanan daerah yang tersedia, mulai dari makanan asli Surabaya, Madura, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan berbagai daerah lainnya.

Semua disajikan oleh ratusan tenant terpilih dari pengusaha kuliner dan UMKM Jawa Timur. Selain memanjakan para pengunjung dengan kuliner Nusantara, Cleo Festival Kuliner juga menyelenggarakan beberapa aktivitas hiburan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung dari berbagai kalangan.

Seperti Fun Walk, kompetisi mewarnai untuk anak-anak, dance competition, dan band competition dengan berhadiah mobil, motor, sepeda listrik, kulkas, uang tunai dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Tidak hanya sampai di situ, Cleo Festival Kuliner juga menggelar konser musik yang akan dimeriahkan oleh grup band RAN sebagai closing act di hari pertama festival tersebut.

Hiburan-hiburan yang disediakan tidak hanya sekedar menjadi daya tarik agar banyak pengunjung yang
berdatangan, namun juga dalam rangka mengembangkan talenta dan karya anak Bangsa melalui kreativitas dalam
ajang kompetisi di bidang seni menari, mewarnai dan musik. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar