Gaya Hidup

Chrisman Hadi Kembali Pimpin Dewan Kesenian Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Chrisman Hadi kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Surabaya (DKS) untuk periode 2019-2024. Hal ini ditentukan usai pemilihan yang digelar pada hari Minggu (29/12/2019).

Dari 6 Calon Ketua, Chrisman menang mutlak dengan perolehan 69 suara. Tepat di bawahnya, pelawak asal Surabaya Cak Suro meraih 24 suara.

Seusai terpilih, sosok yang juga Bacawali PDIP untuk Pilwali Surabaya ini memastikan akan tancap gas untuk membentuk kepengurusan di periode keduanya. “Nanti paling lambat awal tahun depan sudah tuntas lah,” ujar Chrisman.

“Kalau bicara keterwakilan, DKS ini sudah lengkap. Semua seniman, mulai dari yang tradisional sampai modern ada semua,” tambahnya.

Anggaran melalui APBD Kota Surabaya, menurut Chrisman, akan menjadi salah satu fokus utamanya. “Selama ini kan memang tidak kita ambil. Bukan karena apa, tapi sebagai pengingat saja,” tegasnya.

“Sebagai perbandingan, DKI Jakarta itu Dewan Keseniannya dapat Rp 17 miliar per tahun. Sedangkan Surabaya hanya 22 Juta saja. Itu akan kita perjuangkan. Tapi kalau nggak diakomodir ya ga masalah. Seniman itu manusia merdeka,” pungkas Chrisman. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar