Gaya Hidup

Chaterin Wong Sosok Desainer Baju Pernikahan Pemain Timnas Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Chaterin Wong, sebagai desainer ternama di kota Surabaya ini tak asing dikalangan pemain timnas Indonesia.

Berawal dari Hamsamu Yama pemain timnas Indonesia yang memesan gaun pengantin kepadanya, desainer yang berlokasi di Kebraon Surabaya ini menjadi langganan para pemain sepak bola Indonesia.

Ditemui ditempat fitting baju miliknya, Chaterin Wong mengatakan ia telah mendapat project baju wedding dari lima pemain timnas Indonesia sejak tahun kemarin, Yang dikerjakan dalam waktu dekat adalah baju resepai milik Evan Dimas dan Dewi Zahra.

Sebelumnya ia sudah terlebih dahulu mengerjakan baju pengantin milik Hansamu Yama, bahkan dalam beberapa bulan kedepan nama Andik Vermasyah, Awan Seto dan Satria Tama sudah ada didalam buku list baju pengantin yang akan ia kerjakan.

“Awalnya ngga sengaja sebelum Evan itu Hansamu, dan sepertinya itu berantai sekarang saya ngerjakan baju pengantin punya Evan Dimas. Dan masih ada 3 pemain timnas lagi yang saya siapkan Andik, Awan sama Satria Tama,”ucap Chaterine, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan desainer berparas oriental ini mengatakan sudah menyiapkan 4 busana yang digunukan oleh Evan. Yakni baju akad nikah dengan konsep glamour berwarna putih, temu manten dengan konsep baju pengantin jawa modern yang di kombinasi dengan sewek batik, resepsi dengan baju pengantin modern glamour dengan warna nude dan merah maroon dan ngunduh mantu.

“Evan ini ada 4 baju yang aku siapkan namun untuk 4 acara yang berbeda beda, konsepnya lebih ke baju pengantin moderen dengan gaya glamour karena mereka berdua ini kan pasangan muda makanya kita kasih busana modern dengan pemilihan warna nude dan merah marron yang sesuai dengan postur tubuh dan warna kulit kedua pasangan,” ucap Chaterin.

Menurutnya meski para pemain bola ini memiliki keterbatasan konsultasi yang cukup lama, Chaterin tak terlalu memiliki permasalahan yang terlalu berat. Ia tinggal memadupadankan tema pernikahan, dekor, postur tubuh dan warna kulit ia sudah bisa menggabarkan konsep busana apa yang cocok digunakan pengantin.

“Kebetulan mereka ini tidak rewel ya untuk pemilihan baju, mereka menjelaskan apa yang diinginkan jadi saya langsung bisa menggambarkan. Dan suport keluarganya baik banget jadi sangat membantu jadi klik. Evan hanya minta yang bagus karena ini untuk selamanya,”imbuhnya. [way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar