Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Cepat Bakar Lemak, Ini 3 Gerakan Workout Bagi Wanita Super Sibuk

Elina Fairytale, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi wanita karier kadang membuat Anda tidak sempat melakukan olahraga. Selain faktor waktu, kelelahan akibat seharian bekerja juga kerap kali membuat Anda malas melakukan hal berat. Namun tak perlu khawatir berikut ini ada beberapa gerakan yang efektif membakar lemak serta dapat Anda lakukan di rumah.

Seperti dilansir dari Live Strong, Jumat (24/9/2021) David Chesworth, direktur kebugaran di Hilton Head Health, mengatakan bagi Anda pekerja kantoran yang ingin membakar lemak tidak perlu banyak peralatan mewah untuk berolahraga. Gerakan ringan seperti push-up, lunges, squat, burpe, plank, jump, dan latihan beban tubuh lainnya terbukti dapat membakar kalori dan dapat dilakukan hampir di mana saja. Berikut ulasan lengkapnya:

 

Jongkok dan menekan

Gerakan ini terbilang ringan namun berdampak besar bagi tubuh. Erin Bailey, pelatih pribadi di Boston, mengatakan aktivitas ini akan meningkatkan detak jantung Anda dengan cepat tanpa memberikan tekanan berlebihan pada persendian Anda. “Ditambah lagi Anda juga melibatkan tubuh bagian bawah dengan berjongkok, tubuh bagian atas pada otot pers dan inti Anda untuk menstabilkan gerakan penuh bersama-sama.”

Memutar plank

Otot inti merupakan otot terpenting dalam tubuh, karena berperan aktif dalam mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Gerakan memutar plank merupakan salah satu latihan untuk menguatkan otot inti yang lebih baik. Hal ini karena, tidak hanya mengisolasi otot inti, tapi juga melibatkan bahu, punggung, glutes, dan paha depan. Selain itu, gerakan ini mudah dan praktis tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun tambah Bailey.

Tengkurap dan angkat lutut

Latihan ini memperkuat perut bagian bawah Anda kata Bailey. Gerakan ini menekankan pentingnya menjaga punggung bawah Anda tetap menempel di lantai. “Seorang pelatih mentor bertahun-tahun yang lalu memberitahu saya untuk berpikir seperti ada barisan semut yang merayap di bawah lekukan kecil punggung dan Anda perlu menekan semut-semut itu. Pesan itu saya ingat hingga saat ini.” [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar