Gaya Hidup

Cara Resepsi Nikah di Masa Pandemi Covid

Sidoarjo (beritajatim.com) – Azzahra Catering dengan vendor-vendor pernikahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara simulasi pelayanan pada resepsi pernikahan dengan protokol kesehatan, di Gedung Serbaguna Rahmatul Ummah Sidoarjo, Minggu (12/7/2020).

Dikatakan Owner Azzah Catering Apbrodita Zabrina Adisti pada acara simulasi ini para vendor-vendor pernikahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo akan menyampaikan bagaimana menyelenggaraan resepsi pernikahan yang aman dan nyaman di era new normal.

Pada acara ini diadakan prosesi resmi pernikahan yang benar-benar memperhatikan protokol kesehatan baik untuk prosesi acara maupun dalam menyajikan hidangan pada saat menghadiri undangan di era new normal ini.

“Dan semoga dengan simulasi ini memberikan inspirasi kepada calon pengantin dan para pengusaha catering dan wedding organizer yang lain agar dalam penyelenggaraan kegiatan resepsi pernikahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Wanita yang akrap disapa Dita itu, mewakili para penyelenggara perkawinan yang lain mengharapkan dan memohon izin kepada wakil bupati agar resepsi pernikahan dapat diselenggarakan kembali di Kabupaten Sidoarjo.

Mendengarkan permintaan itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin menanggapi dengan memberikan ijin penyelenggaraan kembali kegiatan resepsi pernikahan dengan syarat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Nur Ahmad berharap simulasi ini bisa disebarkan kepada seluruh masyarakat luas bahwasannya dalam masa transisi normal bukan berarti tidak boleh beraktivitas. Boleh beraktivitas kembali, tetapi harus diminimum dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Begitupun jika ingin mengadakan resepsi yang menggunakan hiburan yang besar harus tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi para pelaku ekonomi silahkan berkreasi, silakan beraktivitas asal tetap mempertahankan protokol kesehatan,” imbuhnya menjabarkan.

Dalam simulasi ini terdapat rangkaian acara mulai dari prosesi kirap kemanten, pada saat memberikan ucapan, dan foto bersama bahkan pada saat pelayanan untuk hidangan makan, disamping itu penyelenggara kegiatan juga tak henti hentinya memberikan himbauan kepada undangan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik, cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, tidak bersalaman, tidak mengambil makanan sendiri, tidak menerima titipan foto dari HP atau kamera pribadi, tidak menerima sumbangan lagu serta mengikuti panitia. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar