Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Cara Menghilangkan Bau Badan, Cowok Lajang Wajib Tahu!

Hong SON, Pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah pasti seseorang tidak akan bisa merasa percaya diri karena bau badan. Apalagi disaat berkumpul dengan teman-teman sudah pasti akan dijauhi. Adapun jika bau badan hilang kita akan lebih percaya diri untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Istilah dalam dunia medis sebutan dari bau badan adalah bromhidrosis. Bau badan muncul karena disebabkan oleh kemunculan bakteri pada permukaan kulit seperti ketiak. Bakteri tersebut akhirnya membuat keringat menjadi sebuah zat asam yang akhirnya bau badan pun muncul.

Ini cara ampuh untuk menghilangkan bau badan. Simak selengkapnya!

Jaga kebersihan diri

Untuk menghilangkan keringat dan bakteri pada permukaan kulit setidaknya kita dapat mandi sehari minimal sekali. Karena keringat dan bakteri menyebabkan bau badan, diusahakan membersihkan tubuh secara keseluruhan terutama pada bagian yang memang rentan dengan bau badan.

Gunakan sabun antibakteri

Sabun juga dapat berpengaruh terhadap bau badan, salah satunya dengan cara menggunakan sabun anti bakteri, karena sabun antibakteri memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri secara optimal dan efektif.

Keringkan tubuh setelah mandi

Usahakan setelah melakukan aktifitas air atau mandi usahakan keringkan tubuh terlebih bagian tubuh yang rentan terhadap bau. Jika kulit lembab bakteri akan berkembang biak dengan sangat cepat. Sebaliknya jika kulit kering bakteri akan susah untuk berkebang biak dan dipastikan dapat mengurangi resiko bau badan.

Gunakan antiperspiran

Setelah membersihkan tubuh dan dikeringkan, usahakan menggunakan deodorant. Bahan antiperspirant dalam deodoran dapat menahan keringat dan menghilangkan bakteri. Sebaiknya gunakan deodoran dua hari sekali yaitu pada pagi dan malam, fungsinya untuk mencegah bau badan yang membandel.

Jaga kebersihan pakaian

Setelah kita beraktivitas yang memungkinkan kita mengeluarkan keringat berlebih usahakan ganti baju yang bersih. Dengan menggunakan pakaian yang memiliki bahan yang dapat memberi sirkulasi udara dan menyerap keringat dapat mengurangi resiko bau badan membandel. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar