Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare Ala SehatQ

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu dampak buruk yang sering terjadi karena skincare adalah bruntusan. Maka dari itulah, cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare penting untuk diketahui apabila bruntusan ini muncul di wajah anda.

Merunut informasi dari SehatQ, bruntusan terjadi jika anda tidak memilih skincare yang paling cocok dengan kulit wajah. Menggunakan produk kecantikan pada kulit yang notabenenya sensitif adalah sesuatu yang perlu anda lebih perhatikan lagi.

Tips Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare

Dilansir dari SehatQ, skincare yang cocok untuk anda belum tentu jenis skincare yang dijual mahal di pasaran. Ada juga tipe kulit yang rupanya lebih menerima skincare yang terjangkau. Oleh karena itu, kenalilah karakteristik kulit anda sendiri.

Namun, jika bruntusan sudah tak terhindarkan lagi, berikut ini adalah cara menghilangkan bruntusan karena penggunaan skincare yang paling tepat.

Air Dingin
Murah meriah, mudah didapatkan, serta yang paling penting efektif. Kata-kata itu yang paling cocok untuk menggambarkan kemampuan air es dalam menghilangkan bruntusan di wajah.

Tentu di kepala anda kini muncul berjuta-juta pertanyaan mengapa air es bisa menghilangkan bruntusan bukan? Padahal alasannya sangat simpel, air es dapat kembali merenggangkan kulit-kulit anda.

Dikutip dari SehatQ, Bruntusan secara biologi terjadi karena kulit pada area tertentu yang menjadi tidak normal karena berbagai faktor. Nah, dengan cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare menggunakan air es ini, menjadi kulit semakin merenggang.
Kondisi merenggang tersebut akan membuat kulit anda  kembali ke keadaan serupa dan akhirnya menghilangkan bruntusan. Anda tinggal menaruh air es dalam handuk, lalu mulai mengaplikasikan pada bagian wajah yang bruntusan.

Cuka Apel
Tentu anda sudah mengetahui manfaat cuka apel dalam kecantikan. Cuka apel rupanya juga ampuh dalam mengatasi bruntusan.

Cuka apel akan semakin baik jika diaplikasikan pada bruntusan yang cenderung parah dan menyebabkan rasa perih. Sama halnya dengan penggunaan air dingin, anda hanya perlu menaruh cuka apel pada kapas, lalu menempelkan pada bagian yang bruntusan.
Setelah itu, anda tinggal melakukan aktivitas biasanya sembari menunggu cuka apel bereaksi selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup, anda tinggal mengangkat kapas dan mencuci muka dengan air bersih.

Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare yang sangat mudah bukan? Akan tetapi, mungkin anda penasaran apa yang menyebabkan cuka apel efektif mengatasi bruntusan.
Cuka apel memiliki senyawa kimia asam sitrat yang sangat baik untuk mengusir radang. Karena zat tersebutlah, kulit anda akan tebas dari bruntusan.

Putih telur
Tidak hanya mengusir komedo, rupanya putih telur juga memiliki kemampuan menghilangkan bruntusan. Cara penggunaannya juga tidak berbeda dari penggunaan untuk mengusir komedo.
Anda hanya perlu memisahkan kuning dengan putih telurnya, lalu aplikasikan pada wajah anda. Selanjutnya, anda tinggal mendiamkan zat-zat dalam putih telur untuk bekerja meremajakan kulit selama 30 menit. Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare ini juga sangat efektif karena sekaligus menghilang komedo anda.

Oatmeal
Tidak hanya enak dimakan, rupanya kandungan dalam oatmeal juga bisa kita manfaatkan untuk bagian kulit secara langsung. Hal tersebut dikarenakan oatmeal memiliki zat anti inflamasi dan dapat mengurangi pembengkakan, termasuk bruntusan akibat skincare.
Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah. Anda perlu menghaluskan oatmeal menjadi serbuk. Pastikan oatmeal tersebut benar-benar halus.

Selanjutnya, anda tinggal mengencerkan bubuk oatmeal dengan menggunakan air hangat. Lalu anda hanya perlu mengaplikasikan cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare ini pada kulit yang bermasalah.

Beli Produk Skincare dari SehatQ
Bagi sebagian orang, memilih produk kecantikan bisa menjadi mimpi buruk. Hal ini karena hasil yang di dapat antara satu individu dengan individu yang lain bisa berbeda. Untuk itu, seringkali review produk kesehatan kulit merupakan hal yang paling pertama di baca.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi seputar produk kecantikan dan kesehatan kulit, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait hal tersebut di toko online yang direkomendasikan banyak dokter kecantikan dan dhermatology lewat layanan toko.sehatq.com
Hal ini bisa dijadikan acuan, agar lebih tenang untuk merawat kesehatan kulit terutama wajah Anda.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar