Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Cara Memahami Si Pemilik Kepribadian Introvert, Ini Kebiasaan Mereka

Foto oleh Alex Green dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) Setiap manusia diciptakan dengan berbagai perbedaan. Itulah yang membuat manusia sering dianggap sebagai makhluk yang unik. Biasanya karakter yang ada disekitar kita adalah di introvert dan ekstrovert.

Pemilik karakter ekstrovert terkenal dengan rasa percaya diri yang tinggi, terbuka dengan berbagai cerita dan menyukai berbagai keramaian. Selain itu, karakter ekstrovert sering dijadikan sebagai pencair suasana ketika keadaan mulai hening.

Beda halnya dengan si pemilik karakter introvert. Mereka jauh lebih tenang, diam dan terlihat misterius. Bagi pada introvert, kesendirian dan keheningan adalah cara mereka untuk mendapatkan banyak energi. Selain itu, mereka sering dianggap sebagai sosok yang pendiam, sulit berinteraksi bahkan dianggap suka irit kata-kata ketika sedang berkomunikasi satu sama lain.

Maka kadangkala, kita mungkin sering salah paham dengan karakter introvert. Hal ini karena sikap mereka kadangkala dianggap aneh, sombong, bahkan kurang peduli dengan lingkungan sekitar.

Supaya tidak salah mengerti, inilah kebiasaan unik yang sering dilakukan si introvert:

 

Tipe yang lebih sering menutupi perasaan

Sebagai seseorang yang tertutup kadangkala ketika mengalami hal kurang nyaman baginya , dia lebih baik diam dan memendamnya. Menyampaikan suatu hal yang dirasakan menjadi sesuatu yang sulit, kecuali pada seseorang yang sudah dia sangat percaya.

Mudah Mengingat dan Menyimpan Segala Perasaan Yang Dialami

Beberapa orang introvert bukan tipe yang suka lupa. Mereka justru lebih mudah mengingat serta menyimpan setiap memori yang dialami dari senang bahkan rasa sakit. Meskipun sudah terlihat melupakan, tapi mereka adalah orang yang sulit untuk melupakan.

Ketika Berkomunikasi Dengan Media Sosial Lebih Memilih Melalui Chatting

Alasannya karena mereka lebih menyukai ketenangan. Jika harus berkomunikasi dengan telepon atau video call kadang mereka suka kurang nyaman bahkan kebingungan dalam berkata-kata. Namun, jika berkomunikasi dengan chat akan membuat mereka lebih mudah membalas dengan panjang.

 

Jarang Bicara Namun Sekali Bicara Membuat Kita Terkejut

Berhati – hati dan perhatikan dengan baik saat introvert sedang berbicara. Sebagai seseorang yang jarang bersuara, terkadang ketika dia berpendapat memiliki pandangan yang menarik dan berbeda. Sama halnya ketika dia marah, kemungkinan akan keluar kata-kata yang menyakitkan. [prd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar