Gaya Hidup

Cak Thoriq Ingin Ranu Pani dan Regulo Jadi Wisata Unggulan Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang sangat serius mengarap sektor kepariwisataan untuk bisa didatangi wisatawan luar negeri. Salah satu potensi alam yang akan didongkrak sebagai pariwisata unggulan adalah Ranu Pani dan Ranu Regulo di Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro.

“Dalam tahun ini bisa kita pastikan telah tertanam bunga-bunga yang bagus, tertata rapi, seluruh potensi alam yang ada di Ranu Regulo menjadi pariwisata yang segmentasinya untuk orang-orang yang suka dengan keindahan alam,” jelas Bupati Lumajang Thoriqul Haq pada wartawan, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, mulai tahun ini, kawasan Ranu Pani disulap menjadi pariwisata yang lebih tertata dan lebih eksotik. Dalam engembangan pariwisata di Ranu Pani dan Ranu Regulo, namun pembangunannya tetap dilakukan berwawasan lingkungan tanpa merusak alam yang ada disana.

“Kita tidak akan merusak alamnya, tapi kita isi supaya potensi alamnya semakin tumbuh dan berkembang,” ujar Cak Thoriq sapaan akrabnya.

Bupati merasa bersyukur ditakdirkan memimpin sebuah Kabupaten yang dianugerahi potensi alam yang luar biasa. Pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan potensi alam tersebut menjadi pariwisata yang menarik.

“Sebentar lagi tol Lumajang – Probolinggo dibangun, ini perlu disambut dengan penataan obyek wisata bertaraf dunia,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar