Gaya Hidup

Bupati Lumajang Gali Potensi Wisata Setiap Kecamatan

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama rombongan

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriq Haq melakukan kegiatan Mblakra’an dengan naik motor keliling ke sejumlah kecamatan. Itu dilakukan untuk melihat potensi wisata masing-masing kecamatan itu.

Cak Thoriq, sapaan akrabnya, ingin orang luar kota yang datang ke Lumajang bisa menemukan obyek wisata yang dikelola masyarakat di setiap wilayahnya. “Saya ingin mengoptimalkan potensi wisata yang ada di setiap kecamatan,” kata Thoriq, Selasa (23/6/2020).

Menurut dia, obyek wisata yang dikelola kelompok masyarakat didukung pemerintah desa tetap mengendepankan kearifan lokal masing-masing. Karena kearifan itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. “Kita sekarangg masuk di era new normal, kalau sudah normal setiap obyek wisata langsung siap menerima wisatawan,” paparnya.

Cak Thoriq dalam seminggu ini sudah berkunjung ke obyek wisata Air Suci Orang Hindu di Watu Klosot Desa/Kecamatan Pasrujambe dan Gunung Bujel Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah.

Untuk pembukaan obyek wisata, Cak Thoriq mengimbau agar pengelola memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Kementrian Pariwisata dan Instansi terakit. “Semoga Lumajang dikenal masyarakat luas,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar