Gaya Hidup

Bung Edi: Pakai Masker Wujud Nasionalisme di Tengah Pandemi

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Malang(beritajatim.com) – Perayaan hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia harus dilalui dengan suasana waspada karena di tengah Pandemi Covid-19. Waspada akan penularan virus, warga diminta tertib protokol kesehatan Covid-19 dalam perayaan hari ulang tahun bangsa Indonesia.

Setiap perayaan hari kemerdekaan biasanya dilakukan dengan gebyar berbagai kegiatan. Upacara bendera biasanya diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tahun ini tetap digelar tapi dengan jumlah terbatas. Protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Kemudian untuk sejumlah lomba-lomba dan karnaval diimbau tidak dilakukan karena menghindari kerumunan warga.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, meski merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19. Jiwa nasionalisme tidak boleh luntur. Ada banyak cara dalam memaknai hari kemerdekaan saat ini. Diantaranya dengan memakai masker demi terhindar dari virus.

“Jiwa nasionalisme hari ini, ya pakai maskermu. Itu hakekatnya cinta Tanah Air saat ini. Kita harus berjuang,” kata Sofyan Edi, Senin, (17/8/2020).

Bung Edi sapaan akrabnya menyebut, pemerintah saat ini sedang berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sudah seharusnya masyarakat turut serta dalam usaha memutus penyebaran virus ini. Caranya sederhana, dengan rajin cuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

“Mari kita sama-sama berjuang melawan Covid-19. Tumbuhkan kepedulian antar sesama sebagai bentuk cinta negeri sesuai prinsip gotong royong. Kita harus bangkit,” tandas Bung Edi. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar