Gaya Hidup

Bubur Keraton Sajikan Bubur Ayam Sehat Tanpa MSG

Surabaya (beritajatim.com) — Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang banyak dijumpai di Indonesia. Penjualnya pun beragam, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran. Salah satu tempat makan yang menjual bubur ayam adalah Bubur Keraton.

Bubur Keraton merupakan sebuah tempat makan yang memiliki menu utama berupa bubur ayam. Seperti bubur ayam pada umumnya, menu bubur ayam dari Bubur Keraton dilengkapi dengan topping berupa potongan daging ayam, cakwe, daun bawang, kacang, bawang goreng, kuah kuning, dan kerupuk.

Namun, bubur ayam dari Bubur Keraton menjadi unik karena memiliki berbagai varian topping di luar topping utamanya, seperti nugget, telur asin, dan telur ayam kampung setengah matang.

Selain varian topping yang beragam, Bubur Keraton juga memberi klaim bahwa menu bubur ayam mereka adalah makanan sehat. Hal ini karena Bubur Keraton menyajikan bubur ayam tanpa adanya tambahan MSG, sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi.

“Rasanya enak, kok. Jujur aja, (aku) justru kaget karena ternyata bubur ayamnya nggak pakai mecin,” jawab Disti (15), salah satu pengunjung Bubur Keraton, saat ditanyai kesan mengenai menu bubur ayam dari Bubur Keraton pada Senin (24/08/2020) lalu.

Tak jauh berbeda dengan Disti, Nada (22), pengunjung Bubur Keraton, juga mengungkapkan bahwa rasa bubur ayam tersebut sudah pas di lidahnya meski tanpa tambahan mecin.

“Selain itu, toppingnya juga banyak,” tambah Nada.

Tak hanya menyajikan menu bubur ayam, Bubur Keraton juga menyediakan menu bubur ketan hitam yang baru saja launching pada saat pandemi lalu. Sama seperti menu bubur ayam, bubur ketan hitam ini juga memiliki berbagai varian topping, seperti sagu mutiara, es krim, oreo, dan froot loops. Namun, menu ini baru tersedia di cabang Jambangan saja.

“Karena menu bubur ketan hitam ini kan es krim, jadi membutuhkan kulkas. Sedangkan, di dua cabang kami yang lain masih menggunakan gerobak, sehingga belum memungkinkan untuk menyediakan menu ini,” tutur Agung (24), salah satu pemilik Bubur Keraton, saat ditemui pada Jumat (21/08/2020).

Agung dan Taufik (23), pemilik Bubur Keraton, mengatakan bahwa Bubur Keraton ini mulai dibuka pada tahun 2019 lalu dengan cabang pertama di daerah Jambangan, Surabaya. Sampai saat ini, Bubur Keraton telah memiliki tiga cabang, yaitu di daerah Jambangan, Keputih, dan Penjaringan Sari.

Menu-menu Bubur Keraton dipatok dengan harga mulai dari 12 ribu hingga 18 ribu rupiah. Bubur Keraton cabang Jambangan buka mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB. Namun, untuk Bubur Keraton cabang Keputih dan Penjaringan Sari hanya buka pada pukul 06.00 – 11.00 WIB. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar