Gaya Hidup

Perkuat Solidaritas Anak Motor

Bold Riders Malang Bagikan 1.000 Paket Multivitamin ke Pengguna Jalan

Komunitas Bold Riders Malang saat memberikan paket tambahan multivitamin kepada pengguna jalan di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Malang dan perkumpulan lainnya menggalang aksi solidaritas berupa open donasi.

Hasil donasi diberikan kepada warga yang karena aktivitasnya terpaksa bekerja di luar rumah meski virus corona masih mengancam. Donasi mulai diberikan pada Sabtu (11/4) bertempat di depan kantor PMI Malang kepada pengguna jalan.

Koordinator Bold Riders Malang, Khoirul Anwar, mengatakan aksi tersebut digelar komunitas Bold Riders Malang bersama media partner Malang Bikers.

“Kegiatan ini diberi nama 1.000 Multivitamin untuk Malang Sehat. Jadi kami dari sembilan komunitas yang tergabung dalam Bold Riders berkolaborasi untuk menggelar acara ini,” kata Khoirul Anwar, Minggu (12/4).

Menurutnya kegiatan ini sejatinya rutin digelar sepekan sekali, kini setelah ada corona maka aksi sosial ini makin digencarkan. Paket yang diberikan selain susu, makanan ringan, dan masker, juga ditambah dengan multivitamin.

“Sebelumnya kami berkolaborasi dengan komunitas motor untuk mengadakan kegiatan open donasi, anak-anak motor menyumbang roti, masker, air mineral, susu, dan sekarang ada tambahan multivitamin. Jadi untuk tambahan multivitamin ini yang pertama,” imbuhnya.

Setelah terkumpul, hasil donasi makanan ringan dan multivitamin ini dibagikan kepada warga yang karena pekerjaannya masih beraktivitas di luar rumah. “Jadi ada ojol (ojek online), kemudian banyak juga karyawan swasta yang masih bekerja di luar rumah, kami berikan paket multivitamin ini,” ungkapnya.

Iktonavi Wibawa dari BMC Malang mengatakan, tujuan pemberian tambahan multivitamin adalah agar daya tahan tubuh mereka yang bekerja di luar rumah tetap terjaga. “Apalagi di tempat lain sudah banyak ada bantuan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan sebagainya. Nah, kami ingin memberikan multivitamin agar daya tahan tubuhnya kuat dari dalam,” jelasnya.

Hingga siang kemarin puluhan paket multivitamin sudah diberikan kepada pengendara di Malang. Acara pembagian paket tambahan multivitamin kepada pengguna jalan di Malang ini akan terus dilanjutkan untuk minggu depan.

Kegiatan sosial dalam rangka penanggulangan virus corona ini adalah gabungan dari sembilan komunitas Bold Riders Malang. Komunitas motor itu adalah BMC Malang, YACI Malang, GCI Malang, JBI Katid Itreng Malang, KCI Malang, Gravedigger Chopper Freaks MC Malang, TCI Malang Chapter, R15 Malang, dan Kracker Malang.

Pembina Komunitas Bold Riders Malang, Wilson Sanada, mengapresiasi acara ini. Menurutnya bagi-bagi paket multivitamin ini akan dilakukan secara bertahap.

“Jadi akan dilakukan setiap minggu. Intinya total akan ada 1.000 paket,” katanya.

Menurutnya paket ini akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang karena sifat pekerjaannya tidak bisa bekerja dari rumah. “Bold Riders sebelumnya juga menyumbang alat cuci tangan buat PMI,” ungkapnya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar