Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Bisa Tidur Hingga 59 Hari, Ini Sederet Manusia dengan Jam Tidur Paling Lama

(Foto: Andrea Piacquadio, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Memiliki waktu tidur yang cukup dapat membuat badan sehat dan bugar. Sedangkan ketika tubuh mendapatkan kekurangan waktu tidur juga akan berpengaruh pada kebugaran. Sebab, anda akan merasa ngantuk, letih, dan lesu, selain beberapa organ seperti pencernaan juga memiliki waktu yang kurang untuk bekerja.

Sebaliknya, jangka tidur yang terlalu lama membuat seseorang bisa terkena obesitas hingga penyakit jantung. Namun orang-orang berikut ini dilaporkan memiliki jam tidur terlama lho, siapa saja?

20 jam/hari

Kebiasaan tidur panjang Kaitlyn dimulai saat umurnya masih 15 tahun. Ia harus dibangunkan oleh ibunya untuk pergi makan atau ke toilet. Melansir dari salah satu sumber, Senin (20/9/2021) kebiasaan tidur 20 jam per hari tersebut berawal karena permasalahannya tidak bisa konsen saat belajar di rumah atau di sekolah. Sehingga Ia membutuhkan tidur lama agar bisa belajar dengan baik.

Delapan hari

Melansir dari laman Tuft and needle, pada tahun 1959, ahli hipnotis Inggris Peter Powers mengaku tidur selama delapan hari berturut-turut. Berita tersebut bahkan pernah membuat gempar media dan acara radio di Eropa yang meliputnya. Ini juga merupakan rekor pertama seseorang dengan tidur terlama pada masa itu.

11 hari

Selanjutnya pada bulan Oktober 2017, Wyatt Shaw dari Kentucky, Amerika Serikat tertidur selama 11 hari. Usianya yang baru tujuh tahun tersebut membuat Wyatt mengalami gangguan kognitif, terutama ketika berjalan dan berbicara. Namun ia berhasil sembuh total berkat perawatan dengan obat-obatan yang biasanya digunakan untuk mengatasi kejang. Selain itu ia juga melalui berbagai tes termasuk spinal tap, MRI, MRA, EEG, dan panel toksin. Ia juga diuji parasit, virus, bakteri, dan penyakit menular dan hasilnya negatif.

59 Hari

Kelainan tidur terpanjang ini juga menyerang Imaarl Duprey wanita berusia 23 tahun ini merasa kelelahan setelah sebuah pesta keluarga yang berlangsung sangat panjang. Melansir Daily mail, Imaarl dinyatakan tidur 59 hari nonstop, serta berperilaku layaknya anak kecil. Ia juga dinyatakan kena Sindrom Sleeping Beauty yang dilaporkan menjangkit 1.000 orang di dunia. Sindrom tersebut membuat Imaarl merasakan kantuk sewaktu-waktu. (rsf/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar