Gaya Hidup

Bioskop Surabaya Buka Lagi Minggu Ini, Tempat Hiburan Lain Setelah Lebaran

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya yang sekaligus Kepala BPB dan Linmas Surabaya, Irvan Widyanto,

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya berencana membuka kembali bioskop pada minggu ini. Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan assesmen dan menyampaikan rekomendasi pelaksanaan pembukaan bioskop.

“Kalau ngga hari ini ya besok sudah bisa beroperasi,” ujar Irvan, Kamis (1/4/2021).

Irvan menjelaskan, untuk lokasi yang dibuka meliputi grup XXI, Movie Max, CGC dan sebagian lainnya. Dalam hal ini, dirinya memastikan untuk menggelar pemeriksaan, kesiapan dan menghitung risikonya.

“Jadi asessmen nilainya masih mengendalikan dan menerima risiko. Kalau risikonya tinggi, kita tidak akan beri izin,” ucapnya.

Selain itu, Irvan menjabarkan soal petugas di area bioskop harus sudah di test swab, dengan konsekuensi apabila terbukti melanggar akan diberhentikan.

Sementara untuk Rekreasi Hiburan Umum (RHU) masih dalam proses asessmen. Rencananya, pihak Dinas Pariwisata akan mengumpulkan para pengelola. Namun, ia mengaku belum mengetahui kapan hasilnya akan keluar.

“Kami belum tahu kapan hasilnya keluar. Mungkin minggu depan. Ini juga karena mepet sama puasa, jadi ada yang memilih untuk buka setelah lebaran, sehingga mereka menyiapkan diri dulu,” tutur Irvan.

Kendati demikian, Irvan berdalih bahwa pembukaan RHU setelah lebaran merupakan pilihan bagus. Pasalnya, kemungkinan vaksin sudah berjalan secara merata.

“Kalau mau buka setelah lebaran justru bagus, karena kemungkinan vaksin di kalangan warga Surabaya sudah merata,” pungkas Irvan. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar