Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Bioskop Sudah Buka, Ini Syarat Bagi Penonton

Aplikasi PeduliLindungi untuk nonton film di bioskop di Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dahaga warga Ponorogo untuk melihat film-film di bioskop terbayar sudah. Setelah beberapa bulan tutup karena kondisi perkembangan paparan virus Covid-19, mulai tanggal 16 September lalu, bioskoo yang berada di mal Ponorogo City Center kembali beroperasi.

Meski dibukanya bioskop ini, harus menyesuaikan dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

“Bioskop di PCC sudah buka sejak tanggal 16 September lalu. Sehingga masyarakat sudah mulai bisa melihat film-film lagi,” kata Manager PCC, Irfan Nainggolan, Minggu (19/9/2021).

Dibolehkannya bioskop buka, meski masih dalam situasi pandemi ini, diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 dan surat edaran (SE) terbaru dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Beberapa syaratnya, penonton tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan sudah divaksin sebanyak 2 kali. Selain itu, pengunjung juga mempunyai aplikasi PeduliLindungi di smartphonenya. Bagi pengunjung yang belum mempunyai aplikasi tersebut, pihaknya masih bisa memberikan sedikit kelonggaran. Yakni menunjukkan surat vaksin atau kartu sertifikatnya.

“Kalau belum menginstal aplikasi PeduliLindungi, pengunjung bisa menunjukkan sertifikat atau kartu vaksin, ” ungkapnya.

Ada beberapa ketentuan yang dibatasi dalam dibukanya bioskop ini. Yakni salah satunya kapasitas pengunjung bioskoo dibatasi hanya 50 persen saja. Duduknya pun juga sudah diberi jarak. Salah satunya dengan memberikan tanda X di kursi yang tidak boleh diduduki.

“Anak-anak usia dibawah 12 tahun juga tidak diperkenalkan masuk,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar