Gaya Hidup

Bioskop di Ponorogo Bakal Buka Lagi, Pengunjung Dibatasi 50%

Setelah tutup selama setahun, bioskop satu-satunya di Ponorogo ini bakal dibuka lagi.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tidak lama lagi, masyarakat Ponorogo bisa kembali melihat film-film bioskop. Ya, setelah setahun lebih tutup, bioskop yang berada di mal Ponorogo City Center (PCC) bakal dibuka lagi.

Setelah adanya surat edaran (SE) Bupati Ponorogo tertanggal 9 Maret, menerangkan bahwa mengijinkan bioskop untuk beroperasi dengan pengaturan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen, dari kapasitas semua tempat duduk. Selain itu pengaturan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB yang disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Rencana buka lagi di bulan-bulan ini, karena surat edarannya juga baru tanggal 9 Maret kemarin terbitnya,” kata General Manager PCC Irfan Nainggolan, Jumat (12/3/2021).

Irfan menyebut jika pihak bioskop saat ini masih berkoordinasi dengan manajemen pusat, untuk memberikan lampu hijau kapan pastinya dibuka. Sebab, untuk membuka kembali juga butuh persiapan lagi. Mulai menata kursi, studio dibersihakan. Selain itu juga mempersiapkan segala ketentuan untuk standar protokol kesehatan. “Selama setahun tutup tentu perlu persiapan lagi. Mungkin butuh waktu 1-2 minggi untuk persiapan pembukaan bioskop,” katanya.

Sesuai dengan surat edaran bupati, Irfan menyebut nantinya kapasitas setiap satu studio hanya 50 persen dari kapasitas. Petugas dan penonton harus patuh terhadap protokol kesehatan. Salah satunya dengan pengecekan suhu badan. “Ini masih koordinasi dengan manajemen pusat. Nantinya manajemen di daerah akan lapor ke satgas Covid-19 setempat,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar