Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Arus Mudik Lebaran

Berikan Layanan Gratis, Pramuka Surabaya Siap Bantu Pemudik Print Tiket

Alya dwi, pramuka Surabaya membantu pemudik untuk tiket print. [foto/dok]

Surabaya (beritajatim.com) – Beragam fasilitas diberikan Daops 8 untuk melayani para pemudik yang menggunakan alat transpotasi kereta api. Bahkan hal kecil pun pihaknya memberikan fasilitas, dengan mendatangkan Pramuka untuk membantu di bagian print tiketing di pintu masuk Stasiun Gubeng.

Devara Humaira, gadis berusia 16 tahun yang baru pertama kalinya menjadi volunter di Stasiun Gubeng dari Pramuka Surabaya ini menceritakan jika ini adalah pengalaman pertamanya berada di area fasilitas umum yang melayani pemudik.

Menurutnya masih banyak para penumpang yang belum faham betul bagaimana mencetak tiket dengan metode barcode terutama untuk pemudik di usia senja. Mereka terkadang masih belum terbiasa untuk menscan atau mengetik kode bookingnya di alat yang sudah disedikan.

“Ini pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam arus mudik, seneng bisa membantu para penumpang apalagi masih banyak penumpang yang belum bisa cetak sendiri tiketnya, terutama ibu-ibu kadang mereka susah membedakan huruf kecil dan kapital, terus angka o dan nol,”ungkapnya.

Hal senada pun diungkap Alya Dwi, siswi SMK 10 Surabaya ini mengatakan jika pengalaman ini menjadi pengalaman baru baginya dengan berbagi sosial. Dan diberi kesempatan dengan jangka waktu dua minggu melayani masyarakat. “Pengalaman baru apalagi selama dua minggu bisa ada pengalaman baru,”ungkapnya.

Para penggerak Pramuka ini akan berada di Stasiun Gubeng Surabaya mulai dari 26 April hingga 9 Mei mendatang. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar