Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Berburu Menu Takjil Ramadan di Jalan Sunan Kalijogo Tuban

Situasi Jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban yang sudah menjadi tempat pusat kuliner dadakan setiap bulan puasa. Tampak para pedagang sudah berjajar di pinggir jalan.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatjm.com) – Bagi anda warga masyarakat Kabupaten Tuban yang tidak sempat untuk memasak atau menyiapkan menu sebagai pembuka untuk berbuka puasa selama bulan puasa ini tampaknya tidak perlu khawatir, Senin (4/4/2022).

Pasalnya, setiap datangnya bulan Suci Ramadhan banyak penjual takjil atau menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa bermunculan. Mereka telah menyediakan berbagai menu kuliner khas serta berbagai macam kreasi kuliner lainnya.

Ia, salah satu titik yang menjadi tempat berjualan aneka macam menu takjil adalah sepanjang jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban. Tanpa dikomando ratusan pedagang sudah tampak memasang aneka jualan mereka di pinggir jalan.

“Sudah sejak kemarin (hari pertama puasa) ini penjual takjil sudah banyak, penuh dari bagian timur sampai ke depan GOR,” ujar Zairoh (28), seorang ibu-ibu asal Kota Tuban yang ikut membeli takjil itu.

Aneka makanan dan minuman bisa anda dapatkan di sepanjang jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban itu. Seperti halnya menu umum kolak, es degan, sayur-sayuran hingga berbagai macam gorengan bisa ditemukan di jalan Sunan Kalijogo yang sudah menjadi langganan para pedagang itu setiap bulan puasa.

“Ya seneng sih, soalnya banyak pilihan. Kalau mau masak sendiri kadang bingung mau masak apa,” ungkap Ika (32), ibu-ibu yang suka membeli Takjil di jalan tersebut.

Situasi Jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban yang sudah menjadi tempat pusat kuliner dadakan setiap bulan puasa. Tampak para pedagang sudah berjajar di pinggir jalan.[foto: M Muthohar]
Selain di jalan Sunan Kalijogo, munculnya pedagang Takjil dadakan juga terdapat di beberapa ruas jalan protokol di Kota Tuban. Seperti di jalan Pramuka dan juga jalan Basuki Rahmad sebelah timur, namun yang menjadi pusat dan paling ramai adalah di sepanjang Jalan Sunan Kalijogo.

“Karena ramai mas, makanya ikut jualan di sini,” kata salah satu pedang Es Campur yang ada di jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban.

Karena ramainya pedagang serta banyaknya warga yang berburu mencari menu untuk berbuka puasa di sepanjang jalan Sunan Kalijogo membuat kepadatan arus lalu lintas. Sehingga dihimbau kepada warga atau pengguna jalan yang buru-buru untuk menghindari melewati jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban saat sore hari selama bulan puasa.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar