Gaya Hidup

Berawal 1 Buku untuk Anak Panti, Warga Surabaya Ini Kaget Aksinya Menjadi Satu Mobil Bahan Pokok.

 Warga Surabaya memberikan bantuan ke Panti Asuhan Putra Putri Harapan Bangsa, Kabuoaten Bangkalan, Madura, Jatim, Minggu (29/9/2019).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Irawan (60) lansia asal Kertajaya, Surabaya, ini tak menyangka jika aksinya satu buku satu anak panti “berbuah lebat”. Bagaimana tidak, dari aksi kecilnya ternyata bisa mengetuk rekan bisnis dan lingkungannya untuk menyalurkan aksi sosial bagi anak panti.

“Saya juga tak menyangka awalnya kita hanya mengumpulkan dua buku tuk satu anak panti di Bangkalan. Lah kok jadi banyak gini bantuannya,” katanya kepada beritajatim.com, Minggu (29/9/2019).

Tak hanya buku atau alat tulis, makanan pokok, vitamin, tanaman holtikultura dan peralatan mandi terkumpul sampai satu mobil pikup. Melihat atusiasme rekan bisnis dan lingkungan gerejanya besar, ia pun lantas mengajak rekan-rekannya tuk menyerahkan secara langsung ke panti Putra dan Putri Harapan Bangsa di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Para lansia, bapak ibu dan remaja asal lingkungan Cornelius empat, Gereja Kristus Raja Surabaya dan Lingkungan satu Yanto Yohanes Pemandi, SMTB, pun berbaur dengan anak panti. Tak hanya bermain, bergoyang dan bernyanyi bersama. Para donatur ini juga membagikan tips membuat kebun holtikultura yang berguna buat warga sekitar.

Ketua lingkungan satu Yanto Yohanes Pemandi, SMTB, Eko Sugeng menjelaskan, aksi sosial ini terbentuk karena kebersamaan dalam kasih Tuhan Yesus. Ia pun berharap, aksi serupa ini bisa terus terjalin kebersamaannya untuk anak panti lain yang tentunya membutuhkan uluran tangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan lingkungan semua. Semoga bantuan ini bisa membantu anak-anak yang menjadi generasi bangsa kelak,” harapnya.

Sementara bantuan bahan pokok dan alat belajar diterima langsung oleh Suster Theresia Viva Etha H Carm, Kepala Sekolah SMPK Santho Yusuf Bangkalan, yang juga menjadi pengelola yayasan Harapan Bangsa.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar