Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Beli Es Kopi di Cangkir Kumpul Ponorogo, Bawa Pulang Tanaman

Sejumlah pengunjung mendapatkan tanaman usai hangout di warung cangkir kumpul. (Foto/Cangkir Kumpul)

Ponorogo (beritajatim.com) – Berbagai cara dilakukan untuk mengkampanyekan keindahan lingkungan. Lingkungan yang hijau, tentu membuat kualitas udaranya menjadi bagus.

Di Ponorogo, ada warung yang getol mempromosikan makanan dan minumannya berhadiah tanaman. Yakni di warung bernama Cangkir Kumpul, dimana hanya dengan membeli es kopi, dapat membawa pulang tanaman.

“Kebetulan saya cinta lingkungan yang asri. Jadi di warung Camgkir Kumpul ini, beli es kopi seharga Rp 8000, pulang bisa membawa satu tanaman hias,” ungkap Pemilik warung Cangkir Kumpul,Aris Sutekno, Minggu (21/11/2021).

Dia kepingin semua lingkungan warga semakin hijau. Sehingga selain menghasilkan udara yang bersih, lingkungan juga kelak akan enak dipandang. Salah satu upaya bapak 4 anak ini, dengan memberikan promo beli kopi, pulang dapat membawa tanaman. Aris membayangkan, jika banyak orang ke warung membeli es kopi, tentu akan banyak tanaman yang di tanam di sekitar rumah pengunjung.

“Saya prihatin saja kalau lihat lingkungan rumah itu tidak ada tanamannya, terlihat gersang,” katanya.

Aris mengakui dengan promo tersebut, tidak bisa menghasilkan keuntungan untuknya. Namun, Ia yakin bisa untuk lewat makanan atau minuman lainnya. Sehingga tanaman yang diberikan ke pengunjung ini, secara cuma-cuma. Salah satu strategi pemasaran, namun lingkungan juga tetap terjaga.

Sejumlah pengunjung mendapatkan tanaman usai hangout di warung cangkir kumpul. (Foto/Cangkir Kumpul)

Warung yang berada di timur pas SMAN 3 Ponorogo ini, bertemakan klasik. Mencerminkan suasana di pedesaan. Adanya suasana desa yang berada di perkotaan ini, akan mengingatkan kembali ke masa-masa kecil di desa. Dimana suasananya nyaman, asri dan udaranya segar.

Kejadian yang menimpanya bulan Agustus lalu, yakni terpapar Covid-19. Memantapkan hati Aris untuk mempromosikan pulang ngopi bisa bawa tanaman ini. Dia bercerita saat itu tabung berisi oksigen merupakan barang sangat dicari-cari semua orang. Untuk itu dengan promo yang Ia lakukan ini, setidaknya usaha Aris untuk membuat kualitas udara yang baik.

“Dada sesak kukurangan oksigen waktu itu. Saat sudah sehat ini, kita harus bersyukur. Salah satunya dengan menyebarkan tamanan untuk oksigen yang lebih baik,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar