Gaya Hidup

Begini Cara Warung Tani Pan Java Gaet Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Warung Tani yang berada di area Panorama Alam Nusantara Jawa atau Pan Java, kembali membuka dengan konsep yang berbeda usai tutup pada Rabu (18/3/2020) lalu.

Perubahan konsep tersebut, dilakukan lantaran adanya pandemi Covid-19 yang saat ini semakin masif menyebar di Kabupaten Malang. Para pengunjung yang datang sebelumnya melalui pengecekan, baik suhu badan dengan Thermo Gun, penggunaan masker.

Bahkan, Pemilik usaha tersebut juga telah menyediakan tempat mencuci tangan atau wastafel yang disebar di 14 titik di area Pan Java.

Manager Beverage, Pan Java, Cucut Fitrianto menjelaskan, ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini, Waroeng Tani-Pan Java baru buka kembali sejak ditutup beberapa bulan lalu.

“Baru buka sekitar dua Minggu lalu. Meski buka, kami tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh pengunjung, menyediakan cuci tangan, himbauan pakai masker, dan jaga jarak, semua sudah dijalankan,” ujarnya.

Selama libur tersebut, lanjut Cucut, pemilik hanya merumahkan para karyawan, dan tidak ada yang diberhentikan.

“Semua karyawan ada 50 orang. Semuanya tidak ada yang diberhentikan, hanya dirumahkan, dan tetap menerima gaji walau tidak penuh,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Waroeng Tani, Luluk menyampaikan, di Pan Java yang mengusung konsep budaya dipadukan dengan alam yang asri ini, dalam beberapa hari terakhir ini mulai di ketahui masyarakat jika telah buka kembali.

“Jumlah pengunjung memang gak seramai Sebelum ada Covid-19. Tapi, sudah lumayanlah, dulu dalam satu hari bisa 80 kilogram (Kg)beras, dan saat ini sekitar 20-30 Kg. Penurunannya hampir 50 persen,” terangnya.

Menurut Luluk, saat ini, Waroeng Tani-Pan Java, buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB, hingga pukul 18.00 WIB. Namun, untuk hari dan Minggu tutupnya maksimal hingga pukul 20.00 WIB.

“Selain konsep berbeda, kami juga ada penambahan menu, yaitu seafood. Kedepannya akan kami tambah lagi Seafood bakar, dan insyaallah mulai bulan Juli nanti kami akan tutup hingga pukul 21.00 WIB,” tandasnya.

Waroeng Tani Pan Java, merupakan salah satu tempat yang siap menyajikan masakan bernuansa Jawa yang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner dan terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar