Gaya Hidup

Bazar Takjil Ramadan, Upaya Geliatkan UMKM Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Bazar Takjil Ramadan 1442 H kembali digelar di Sumenep. Hanya saja, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang terpusat di satu lokasi, kali ini Pemkab memutuskan untuk memecah bazar takjil menjadi empat titik.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan massa, maka kami membagi bazar takjil ini dalam empat lokasi. Ini kami lakukan mengingat masa pandemi belum berakhir,” kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Minggu (18/04/2021).

Empat lokasi pelaksanaan bazar takjil tersebut yakni di Kelurahan Pajagalan, Kelurahan Kepanjin, Kelurahan Karang Duwa’, dan Kelurahan Bangselok. Keempat lokasi itu berada di Kecamatan Kota Sumenep. “Kami berharap pengunjung dan pedagang sama-sama bisa mematuhi protokol kesehatan. Sumenep sudah zona hijau. Jangan sampai ada lagi penyebaran Covid-19,” ujar Dewi Khalifah.

Ia menjelaskan, digelarnya bazar takjil tersebut untuk membantu masyarakat Sumenep, baik sebagai konsumen, maupun di sisi pelaku UMKM.

“Dari sisi konsumen, tentu akan dimudahkan mencari sajian berbuka di bazar takjil. Sedangkan dari sisi UMKM, kami berharap ini bisa membantu menggairahkan perekonomian. Karena kami paham, selama masa pandemi, UMKM menjadi salah satu pihak yang sangat terdampak,” terangnya.

Bazar takjil Ramadan tersebut berlangsung setiap hari, mulai jam 15.00 – 17.00 WIB. “Meskipun waktunya singkat, tapi kami berharap ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Sumenep. Kami akan terus membantu memulihkan perekomomian masyarakat,” ucapnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar