Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Fotografi dan Modeling Bojonegoro Mulai Bangun Kolaborasi Gerakkan Ekonomi Kreatif

Kegiatan kolaborasi pelaku industri kreatif di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 berangsur mulai menurun. Gerakan ekonomi masyarakat mulai bergeliat. Salah satunya sejumlah fotografer, model, dekorasi, dan perias melakukan kolaborasi hunting bersama secara rutin untuk mengasah kemampuan masing-masing.

Kolaborasi yang dilakukan ini untuk membuat portofolio bagi para pelaku ekonomi kreatif yang baru terjun dibidang fotografi, rias, maupun dekorasi. Sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengasah kemampuan maupun memamerkan hasil karya masing-masing.

“Inisiasi kegiatan ini untuk saling mengenalkan hasil karya bidang masing-masing, khususnya bagi para pemula,” ujar Koordinator pelaksana kegiatan, Bagus Kristianto, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan yang dikemas dengan hunting bersama setiap satu minggu sekali setiap hari Jumat itu diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif yang baru untuk mengasah kemampuan dan mengurangi biaya produksi untuk memamerkan karya.

“Kalau dilakukan sendiri lebih mahal, karena harus sewa model, make up, dekorasi, maupun fotografer. Tetapi untuk kegiatan ini sifatnya suka rela,” terangnya.

Jumat kemarin mereka menggelar foto bersama dengan tema pengantin. Kegiatan itu digelar di Taman Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Setiap minggu mereka mengusung tema yang berbeda-beda. Puluhan fotografer dan empat model serta perias turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Salah seorang pemilik dekor manten yang ada di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Surono menambahkan, adanya kolaborasi seperti ini secara tidak langsung juga menambah relasi yang bisa mendukung usaha masing-masing.

“Ditengah pandemi Covid-19 bisa menjadi momen untuk mempromosikan bisnis dan mengasah kemampuan. Sehingga jika pandemi sudah mulai reda bisa lebih siap,” terangnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar