Gaya Hidup

Balai Besar TNBTS Perpanjang Penutupan Obyek Wisata

Gunung Bromo

Malang(beritajatim.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memperpanjang penutupan seluruh obyek wisata dk kawasan mereka mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang dilaksanakan sejak 3 Juli 2021 lalu.

“Penutupan obyek dan daya tarik wisata alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru diperpanjang sampai dengan keputusan lebih lanjut,” kata Plt Kepala Balai Besar TNBTS Novita Kusuma Wardani, Senin, (26/7/2021).

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi, Pelaporan, dan Kehumasan TNBTS, Sarif Hidayat mengatakan ada 75 petugas yang disiagakan di lima pintu masuk, Coban Trisula Malang, Penanjakan Pasuruan, Tengger Laut Pasir Probolinggo, Ranu pani dan sentral Senduro Lumajang. Mereka berjaga selama masa penutupan wisata.

“Termasuk rutin patroli di lokasi. Kurang lebih 75 orang petugas dibantu volunteer atau relawan bahkan untuk di Coban Trisula dan sentral Senduro. Karena merupakan perlintasan dibantu TNI Polri Dinas perhubungan, Dinas kesehatan dan Satpol PP,” ujar Sarif.

Sarif mengatakan, selama masa penutupan petugas masih menemukan wisatawan bandel. Pengunjung nekat berlibur ke kawasan ini meski Balai Besar TNBTS memutuskan menutup segala obyek wisata. Petugas mencoba menghalau dengan cara persuasif.

“Masih ada wisatawan yang mencoba masuk berlibur. Tapi kita persuasif di pintu masuk untuk tidak berlibur dulu, di lima pintu masuk,” tandas Sarif. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar