Gaya Hidup

Bakal Jadi Film Terpopuler, Ini Sinopsis Film Miracle

Furkanfdemir, pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Miracle akan masuk dalam jejeran film terpopuler bulan ini. Aktor Park Jeong-min menggambarkan Miracle sebagai salah satu film paling menyentuh selama ia beradu akting. Film yang disutradarai oleh Lee Jang-hoon ini diperkirakan akan tayang perdana pada 15 September.

Mengutip Korea Times, Rabu (1/9/2021) Miracle menceritakan kisah seorang siswa bernama Joon-kyung (Park Jeong-min) yang menimba ilmu di desa terpencil di Provinsi Gyeongsang Utara. Dikisahkan setiap harinya, Joon-kyung harus menempuh perjalanan sekitar 5 jam untuk pergi ke sekolah. Keadaan tersebut membebaninya, dan mendorong ia untuk membuat rencana membangun stasiun kereta api di tanah kelahirannya tersebut.

Joon-kyung bersama warga desa lain bahu membahu untuk mendapatkan persetujuan proyek pembangunan stasiun kereta api. Film yang diadabtasi dari kisah nyata tersebut mengisahkan stasiun Yangwon, yang terletak di Kabupaten Bonghwa, Provinsi Gyeongsang Utara. Dibangun oleh penduduk kota pada tahun 1988, dan tercatat sebagai stasiun kereta api swasta pertama di Korea.

Sutradara Lee Jang-hoon, yang sebelumnya menyutradarai drama romantis, “Be With You,” mengatakan bahwa dia bekerja dengan hati-hati untuk menemukan keseimbangan antara drama dan komedi, kenyataan dan fantasi, serta hubungan antar karakter. “Ada sinergi yang hebat antara para pemain, tetapi narasi film ini sebagian besar berpusat pada Joon-kyung. Jadi saya mencoba untuk fokus pada perjalanan emosionalnya, saat dia keluar dari cangkangnya untuk menantang dirinya sendiri,” katanya saat konferensi pers online pada hari Rabu (1/9/2021).

Sutradara Lee juga menjelaskan bahwa film ini tentang bermimpi dan gagal. “Karena kenyataan hidup yang keras, orang-orang takut akan kegagalan akhir-akhir ini. Mereka tidak mau menantang status atau mengeksplorasi hal-hal baru. Saya ingin memberi mereka peringatan, dengan menceritakan kisah seorang karakter yang mengejar hasrat sepenuh hati dan menghadapi kegagalan,” tambahnya.

Dilain sisi, Park Jeong-min mengaku bahwa ia memiliki banyak kekhawatiran tentang memainkan peran Joon-kyung yang notabenenya sebagai siswa sekolah menengah. Untuk menghindari terlihat jauh lebih tua dari teman-temannya dalam film, aktor 34 tahun tersebut meminta sutradara untuk memilih aktor yang lebih tua sebagai teman sekolahnya. [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar