Gaya Hidup

Bagikan Tas Ramah Lingkungan, CEO Sidoresik Gaet Emak-Emak Jadi Agen Peduli Lingkungan

Sidoarjo (beritajatim.com) – CEO Sidoresik, H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) tak pernah lelah dan terus ajak masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan. Gus Muhdlor bersama para relawannya membagi-bagikan tas kantong ramah lingkungan untuk kalangan ibu rumah tangga di Desa Tanjungsari dan Desa Krembangan, Kecamatan Taman.

Ia bersama relawannya tidak hanya membagikan tas ramah lingkungan saja, melainkan juga berpesan kepada semua ibu-ibu yang dikunjungi, untuk tidak menggunakan kantong plastik saat belanja. “Dengan tidak menggunakan kantong plastik, itu berarti mereka mulai sadar dan peduli lingkungan masing-masing,” kata Direktur Pendidikan Pesantren Progresif Bumi Sholawat itu Sabtu (11/1/2020).

Hal senada disampaikan Koordinator Relawan Sidoresik, Laily Agustin. Setelah mendapatkan tas kantong belanja ramah lingkungan, para ibu rumah tangga bisa memanfaatkan kegiatan sehari-hari. “Paling tidak emak-emak (ibu-ibu) ini memahami, dirinya tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja. Karena kantong plastik membahayakan karena sampahnya tak bisa diuraikan,” tegasnya.

Sementara saat pembagian tas ramah lingkungan itu, terlihat mereka sangat antusias. Sebagian mereka juga bertanya-tanya soal pencalonan Gus Muhdlor sebagai Bacabup Sidoarjo tahun 2020. Para relawan Sidoresik pun memberi penjelasan secara gamblang atas rencana putra keenam KH Agoes Ali Masyhuri dalam Pilbup tahun 2020 itu. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar