Gaya Hidup

Atlet FPTI Jatim Taklukkan Tebing Mahawaru

Pamekasan (beritajatim.com) – Ratusan atlet panjat tebing dari berbagai wilayah di Jawa Timur, ikut serta dalam kegiatan East Java Rock Climber Gathering yang dilaksanakan di area Tebing Alam Mahawaru Cokgunung, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang dikhususkan bagi para pegiat alam bebas, digagas oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan, bersama Mapala dan Sispala se Jawa Timur, digelar selama lima hari kedepan. Terhitung sejak Rabu hingga Minggu (13-17/11/2019) mendatang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai ajang silaturrahmi antar para pegiat alam bebas, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi para atlet untuk menaklukkan berbagai rintangan. Termasuk tebing alam Mahawaru di Pamekasan,” kata Panitia Pelaksana, Wahyudi.

Sejumlah atlet mendapat bekal dari tim pelatih sebelum beraksi taklukkan Tebing Mahawaru Cokgunung, Waru Barat, Waru, Pamekasan.

Pihaknya juga mendatangkan dua legenda panjat tebing Indonesia sebagai upaya untuk memompa semangat para atlet khususnya atlet pemula. “Hadir dalam kegiatan ini legenda panjat tebing nasional, yakni Kang Mamay S Salim dan Nana Herdiana. Keduanya merupakan pegiat alam bebas legendaris,” ungkapnya.

“Kedepan kita berharap potensi tebing ini (Tebing Alam Mahawaru) bisa menjadi destinasi olahraga alam bebas skala nasional. Seperti halnya Tebing Lembah Harau dan Tebing Spikul yang sudah memiliki nama, apalagi hal ini juga selaras dengan harapan Kedes Waru Barat,” harapnya.

Tidak hanya itu, dalam momentum tersebut pihaknya juga memberikan beragam materi seputar olahraga ekstrim. Semisal pengenalan akses tali temali, boulder safety clinic hingga dasar konservasi dan kebencanaan. “Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang sebagian merupakan atlet Puslatda KONI Jatim,” jelasnya.

“Hanya saja konsep dari pelaksanaan ini kita kemas dengan fun climbing and coaching clinic, sekaligus tryout untuk para atlet Puslatda KONI Jatim. Khususnya bagi para atlet pemula yang memiliki hobi maupun pegiat alam bebas ini,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar