Gaya Hidup

Asrama Bosbow Kota Madiun Disulap Jadi Wisata Kota Tua

Madiun – Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, Para Jenderal Purnawirawan yang tergabung dalam Abituren Akmil 1982 berkesempatan singgah dan melihat kawasan wisata kota tua yang terdapat di Asrama Bosbow, Jl Diponegoro Kota Madiun, Kamis (29/8/19).

Setelah berkeliling melihat konstruksi bangunan peninggalan jaman penjajajahan Belanda pada tahun 1912, mereka juga tampak masuk dan melihat-lihat Galery Batik yang terdapat di dalam kawasan wisata kota tua Bosbow tersebut.

Sambil melihat-melihat, Mayjen TNI (Purn) Yul Alviandi yang kebetulan pernah menjabat sebagai Danrem di Madiun periode 2009-2010 memberikan apresiasinya atas ide dan gagasan dalam memanfaatkan Asrama Bosbow.

“Ini bagus sekali tentunya, saya tahu betul Asrama Bosbow ini dulunya hanya digunakan sebagai tempat tinggal bagi para anggota Korem 081/DSJ, namun sekarang telah disulap menjadi destinasi wisata kota tua seperti ini,” ujarnya.

“Saya berharap, Kota Tua Bosbow ini ke depannya akan mampu menjadi destinasi wisata unggulan dan kebanggaan bagi masyarakat Kota Madiun,” tuturnya.

Turut juga dalam rombongan para jenderal purnawirawan itu, antara lain Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat, Letjen TNI (Purn ) Syafril, Mayjen TNI (Purn) Iskandar, M.S., Brigjen TNI (Purn) Mas’ud Efendi dan Brigjen TNI (Purn) Nuah Barus.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar