Gaya Hidup

Artis Dangdut Febiana Maria Sari Kangen Bergoyang

Artis Dangdut Febiana Maria Sari

Bangkalan (beritajatim.com) – Artis Orkes Melayu Febiana Maria Sari asal Kabupaten Bangkalan, Madura mengaku selama pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) nyaris tidak bisa bernyanyi. Hal itu lantaran Bangkalan menerapkan pembatasan kegiatan, bagian dari upaya pemerintah setempat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Febiana Maria Sari mengaku sebelum pandemi Covid 19, dirinya sekali manggung bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 500 ribu. “Selama pandemi saya hanya mendapatkan job sekali dalam sebulan. Tetapi, itu kami sadari karena memang wabah Covid 19,” kata perempuan muda berparas cantik tersebut, Rabu (29/7/2020).

Artis pelantun lagu aliran dangdut yang akrab disapa Aula Cristy ini menceritakan, dalam jangka waktu sebulan, dirinya tidak berhenti road show ke beberapa daerah di Kabupaten Bangkalan, bahkan ke luar pulau.

“Sehari bisa berpindah tempat tiga kali. Sekarang cuma 1 sampai 2 kali saja sebulan, itupun kalau ada,” ujarnya.

Mendengar adanya berita Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron akan memberikan izin kepada warga untuk melakukan kegiatan mulai 11 Agustus 2020, Febiana Maria Sari mewakili seniman di Kabupaten Bangkalan merasa menghirup udara segar kebebasan. Karena dunia seniman khususnya para penyanyi tentunya bisa beraktifitas kembali.

Terlebih, jiwa seniman tidak hanya berfikir tentang materi semata, tetapi juga mempunyai tugas memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat melalui seni.

“Kami berharap Pemerintah segera mengeluarkan izin keramaian agar seniman, musisi dan penyanyi bisa kembali beraktifitas,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar