Gaya Hidup

Arista Wedding Project Bawa Konsep Kedekatan Tamu dan Klien

Gresik (beritajatim.com) — Arista Wedding Project terus berinovasi dalam pameran pernikahan di Hotel Aston Inn Gresik. Dengan ciri khas Intimate Wedding, bisnis pernikahan ini menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menerapkan batasan setiap prosesi pernikahan atau keramaian.

“Pernikahan tidak banyak tamu, lebih dekat antara yang tamu yang orang nikah,” ungkap Fitratillah Hilhanif, owner Arista Wedding Project (WO), Minggu (28/3/2021).

Perempuan yang akrab dipanggil Pipit ini juga mengatakan bahwa Arista berkolaborasi dengan vendor Laksmi Muslimah, Febrina Idris MUA, Alulla Bride, dan Edelweis Decoration yang menyajikan busana muslim yang modern. Atau basicnya Muslim Wedding.

“Tentu ini sangat berkesinambungan dengan ikon Gresik sebagai Kota Santri, yang memang kami mempunyai target pasar di Kabupaten Gresik,” tuturnya.

Karena pada prosesnya sudah ada banyak vendor di Surabaya dan Sidoarjo, project yang sudah berjalan sejak 2019 ini, juga sempat vakum saat tahun 2020 awal pandemi Covid-19. “Sementara ini klien kami memang banyak sekitardi Sidoarjo dan Surabaya, nantinya akan ada daerah lainnya, dengan menyesuaikan peraturan pemerintah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di Project ini klien juga mendapatkan kelas pra nikah yang sudah dimulai para tahun ini dengan daring karena pandemi Covid-19. “Satu tahun 2 kali kelas bak pra nikah atau sesudahnya tidak masalah. Dulu ofline sekarang online atau daring,” sambungnya.

Pipit menegaskan dengan konsep sederhana ala muslim ini tetap menjadi elegan dan terkenang bagi klien. “Dan tetap dengan keinginan klien. Tapi hanya jumlah tamunya sedikit,” terangnya.

Untuk harganya Intimate Wedding Package awalnya Rp 30 juta menjadi 20 jutaan, meliputi, baju pengantin, dekor, make up, wedding shoes, dan wedding organization.

Sedangkan harga tertinggi dipatok Rp 58.950.000, 00 yang meliputi dekor, wedding shoes, dokumentasi, baju pengantin, wedding organisation, make up, MC, entertainment akustik, dan hadiah free jutaan rupiah.

Nuraini Madjid (Nungki) owner Laksmi Muslimah menjelaskan, busana muslim Laksmi ini sangat cocok dengan kondisi yang memang terbatas tapi tetap dikenang. “Kalau dulu beberapa ribuan undangan yang bisa hadir, sekarang cukup sah saja, tapi dengan Laksmi ini tetap mewah dan terkenang,” katanya.

Karena di Laksmi sendiri khas di busana muslimnya. Selama pandemi, konsep busana 2 in 1 Wedding look. “Satu baju, tapi bisa dipakai dua acara. Ada yang warna Tren dan terbaru warna Mauve,” imbuhnya.

Diketahui, Arista Wedding Project sudah beberapa kali diundang di pameran pernikahan, yang sebelumnya di Tunjungan Plaza Surabaya. [rea/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar