Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Apresiasi Kebijakan Mudik Dibolehkan, Pawira Optimistis Pariwisata Jatim Bangkit

Surabaya (beritajatim.com) – Organisasi Pelaku Wisata Nusantara (Pawira) Jawa Timur menyambut gembira kebijakan Pemerintah melonggarkan aturan untuk perjalanan mudik dengan mensyaratkan booster.

Sebagai perwujudan kegembiraan, Pawira Jatim menggelar syukuran sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu di penghujung Ramadan.

Acara tersebut digelar di Hotel 88 Kedungsari Surabaya, sebagai bentuk rasa syukur pelaku usaha pariwisata dan transportasi wisata di Jatim.

“Saat pandemi otomatis kita sempat vakum dari hiruk pikuk pekerjaan di sektor pariwisata. Tetapi, dengan penghapusan persyaratan perjalanan seperti antigen dan PCR swab, kemudian diganti dengan minimal vaksin dosis ketiga otomatis pelonggaran kebijakan ini membuat kita bisa lebih leluasa lagi. Kami menyambut optimistis untuk kebangkitan sektor pariwisata sampai keadaan kembali normal seperti sediakala,” kata Hisyam Wahyu Laksono mewakili Pawira Jatim.

Hisyam juga menerangkan, syukuran ini juga dihadiri enam organisasi pelaku usaha pariwisata dan transportasi wisata di Jatim. Yakni ORI (Owner Rent Car Indonesia), PAPARI, KOMPI, SCPI dan PABMJ.

Dari kegiatan ini, Pawira Jatim berharap, seluruh stakeholder wisata dapat bersinergi demi kemajuan pariwisata Jawa Timur. Khususnya menjelang Idulfitri 2022, karena di hari libur nasional biasanya terjadi lonjakan pengunjung di destinasi wisata Jatim.

“Ini sebagai ucapan puji syukur kita bahwasanya kita diberi kesempatan lagi untuk bangkit dan berbagi di bulan Ramadan,” tambahnya.

Hisyam menerangkan, Pawira Jatim dan organisasi pariwisata lainnya telah merasakan dampak dari kebijakan pelonggaran perjalanan jauh yang telah diberikan pemerintah pusat hingga daerah.

“Karena semenjak ditiadakannya peraturan yang harus PCR dan lain-lain cukup vaksin saja, membuat para wisatawan kembali ramai untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Jawa Timur,” pungkasnya. (tok/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar