Gaya Hidup

Sambut Harlah ke - 8

Ansor-Banser Magetan Gelar Apel dan Perkenalkan Wisata Paralayang

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Lahir GP Ansor ke – 87 dengan mengadakan apel Banser di puncak Gunung Bungkuk Desa Bungkuk, Kecamatan Parang Magetan.

Magetan (beritajatim.com) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Lahir GP Ansor ke – 87 dengan mengadakan apel Banser di puncak Gunung Bungkuk Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Magetan yang dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih, Bendera Ansor dan juga bendera Banser.

Kegiatan ini diikuti khusus oleh Pengurus Cabang dan Pimpinan PAC yang disiarkan secara daring atau online streaming agar dapat diikuti oleh Kader Ansor dan masyarakat luas.

“Kegiatan ini kami lakukan selain untuk memperingati harlah GP Ansor – 87 yang bertujuan untuk konsolidasi organisasi juga untuk memanjatkan doa agar pandemi covid-19 segera sirna,” kata Habib Mustofa Ketua PC GP Ansor Magetan kepada beritajatim.com, Rabu (21/4/2021).

Gus Toev panggilan akrab Habib Mustofa menambahkan, kegiatan harlah pada tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga moment tepat untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT. Sekaligus untuk memperkenalkan wisata baru di Magetan yaitu olahraga paralayang yang ada di Desa Bungkuk.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Lahir GP Ansor ke – 87 dengan mengadakan apel Banser di puncak Gunung Bungkuk Desa Bungkuk, Kecamatan Parang Magetan.

“Apalagi Atlet – atlet paralayang juga kader Ansor Banser yang ada di Magetan. Hal ini juga bertujuan untuk memacu semangat sahabat – Sahabat bahwa kader Ansor Banser mampu berjaya disegala bidang yang istilahnya mampu berbicara banyak disegala sendi bahkan berjaya di darat laut dan udara,” papar Gus Toev.

Sementara itu, kepala Desa Bungkuk Wawan Sedayu yang juga merupakan kader Ansor sekaligus pilot paralayang mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena telah dilibatkan dan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan rangkaian harlah Ansor yang ke 87 ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini wahana wisata paralayang bisa semakin dikenal di tingkat nasional sehingga desa Bungkuk bisa lebih maju lagi, karena memiliki spot paralayang yang bagus,” tandasnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar