Gaya Hidup

Anji Kasihan kepada Anang Hermansyah

Jember (beritajatim.com) – Anji, penyanyi solo dan mantan vokalis kelompok musik Drive ini, mengaku kasihan kepada Anang Hermansyah, musisi yang menjadi anggota DPR RI, terkait kontroversi Rancangan Undang-Undang Permusikan.

RUU Permusikan memuat beberapa pasal yang dianggap oleh sebagian kalangan musisi justru mengancam kebebasan berekspresi dan berkesenian. Anang adalah anggota DPR RI yang mengusulkan undang-undang tersebut.

“Yang membuat rancangan undang-undang bukan Anang. Anang yang mengusulkan, sebagai fasilitator dari suara musisi. Saya kasihan juga sebenarnya sama Mas Anang. Dia jadi fasilitator, sekarang jadi terdakwa utama,” kata Anji, usai tampil dalam acara pesta pribadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019) malam.

Anji sempat menemui Anang untuk mencari tahu langsung informasi seputar RUU Permusikan. Bahkan ia mengunggah video blog di Youtube mengenai pertemuan itu. “Saya datangi Mas Anang, walau pun akhirnya saya dianggap membela Mas Anang. Padahal bukan begitu. Di antara semua keriuhan pembahasan RUU Permusikan, siapa yang harus ditanyai? Ya Ananglah. Siapa lagi? Dia yang harus ditanyai, karena dia yang paling disorot.”

Video berdurasi 21 menit lebih itu saat ini sudah ditonton 638 ribu kali. Anji mengunggahnya dalam kanal Dunia Manji untuk memberikan penjelasan kepada publik soal RUU ini. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar