Gaya Hidup

Citicon Peduli

Anak Panti Diajak Jajal KidZania Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kini tempat bermain untuk anak Surabaya kian bertambah dengan fasilitas yang berbeda. KidZania dibuka di lantai 2 & Mezzanine Lagoon Avenue Mall Sungkono, kawasan Superblock Grand Sungkono Lagoon.

Luasan areanya mencapai 4500 m2. Dari 45 wahana permainan yang tersedia, PT. Citicon Nusantara Industries yang merupakan perusahaan bata ringan pertama di Jawa Timur terpilih sebagai perusahaan konstruksi yang memiliki establishment di KidZania Surabaya. Ada dua aktivitas yang bisa dijajal.

Cipto Prabowo Atmojo, Direktur PT. Citicon Nusantara Industries mengatakan, tempat bermain ini pertama Construction Site. Area tersebut diperuntukkan bagi usia 1-6 tahun. Di tempat itu anak-anak dapat bermain layaknya membangun sebuah konstruksi menggunakan bata ringan Citicon dan Panel Sandwich Citicon yang merupakan produk baru Citicon.

Sejak berdiri tahun 2008 Citicon selalu mengembangkan produk bahan bangunan lightweight construction lainnya yakni panel lantai, panel sandwich, serta perekat bata ringan yaitu semen mortar.

Di KidZania Surabaya, Citicon juga menjadi satu-satunya establishment yang menyediakan dua aktivitas sekaligus. Melalui establishment Citicon, anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang konstruksi dengan cara menyenangkan. Mereka diajak merasakan serunya pengalaman profesi yang biasa dikerjakan oleh orang dewasa. Tentu saja dengan peralatan dan tingkat keamanan yang telah disesuaikan.

Sebelum dibuka untuk umum, Citicon memberi kesempatan bagi anak-anak dari Panti Asuhan untuk turut merasakan keseruan bermain di KidZania Surabaya. Kegiatan yang merupakan wujud dari kepedulian Citicon kepada sesama itu dilangsungkan pada Jumat (11/12/2020).

“Anak-anak di Panti Asuhan ini mungkin termasuk yang tidak memiliki kesempatan bisa bermain di KidZania. Sebagai wujud kepedulian, kami memilih mengajak mereka supaya turut merasakan tempat bermain yang imajinatif dan eksploratif ini,” kata Cipto Prabowo Atmojo.

Para bocah tersebut tampak senang menikmati establishment yang disajikan. Mereka antusias menjajal berbagai profesi yang ada. Tentu saja semua dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Selain membatasi jumlah pengunjung di setiap establishment, manajemen juga memastikan anak-anak selalu menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer. Selain itu memastikan tak ada piranti personal yang digunakan bersama dan melakukan penyemprotan disinfektan dengan rutin. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar