Gaya Hidup

Anak Muda Surabaya Ramaikan Acara KARSA

Surabaya (beritajatim) – Kita Arek Surabaya (KARSA) kembali mengadakan acara spektakuler dengan tema ‘UN1TED YOUTH PASSION’ yang di dalamnya banyak acara antara lain Photo Kontes, Talk Show, Music Performance dan banyak Market Place  diundang.
Acara yang dimulai pukul 16.00 di KARSA.SUB, Jalan Jaksa Agung Suprapto no 23 ini dibuka dengan MC dan tenant-tenant dari Market Place. Mulai buka ada 5 tenant selain tenant makanan yang biasa ada di Karsa.Sub yaitu Kasat Mata, Kelana, Ufuk Timur, Sekarepmu dan Siap Pakai x Casual.co.
“Kami memberikan ruang bagi industri kreatif anak-anak muda Surabaya untuk memamerkan barangnya disini tentunya secara gratis,”  tutur Bimok selaku ketua acara, Rabu (28/10/2020).
Selain adanya tenant-tenant,  di acara ini juga memamerkan 10 besar finalis lomba foto yang sudah dibuka mulai tanggal 20 Oktober 2020 dengan foto yang sudah masuk 100 foto hingga 27 Oktober 2020.
Pukul 18.30 music performance mulai naik yang diawali dengan electric bird dan dilanjutkan oleh Sengkuni. Tidak berhenti disitu pukul 20.00 WIB talk show yang mengangkat tema seni musik dan fotografi juga dimulai.
Talk show ini menghadirkan mas Aziz sebagai pakar fotografi yang juga sebagai juri dari foto kontes, dia tidak sendiri tamu kedua adalah Mas Kecenk gitaris band Hardcore Surabaya yaitu FRAUD.
Di tengah berlangsungnya talk show tiba-tiba tamu spesial yaitu calon walikota Surabaya nomer 1 yaitu Eri Cahyadi dan Armuji hadir.
“Kami sangat terkejut ketika pak Eri dan pak Armuji datang di tengah-tengah talkshow kami,” ujar Bimok.
Eri-Armuji  berkeliling melihat-lihat tenant yang ada. Mereka merasa tertarik dengan tenant-tenant anak muda banget dan mewakili anak millenial.
Setelah itu mereka diajak naik ke panggung ikut mengisi talkshow bersama mas Aziz dan mas Kecenk. Animo pengunjung begitu besar, banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Eri Cahyadi dan Armuji dari anak muda yang hadir.
Para pengunjung mengkritisi banyak hal, mulai perkembangan industri kreatif, hingga permintaan untuk memfasilitasi tempat kreatifitas baik untuk musik, fotografi ataupun hal-hal berbau anak muda.
“Memang rencana kami adalah membangun seperti Mblock yang ada di Jakarta. Kami akan membuka tempat bagi anak muda untuk menyalurkan kreatifitasnya, baik dari dunia musik,” tegas Eri Cahyadi.
“Tak kei wadahe tenan , tenang koyok nang kene iki yo nanti tak kumpulno dadi siji (saya beri lokasinya. tenang seperti disini ini saya kumpulkan jadi satu)” tambahnya.
Sejalan dengan keinginan kawan-kawan ternyata sangat pas dengan program dari Eri Cahyadi dalam Pilwali Surabaya karena memang menghidupkan industri dan kreatifitas anak muda adalah salah satu dari program mereka.
Sebelum talk show berakhir teman-teman KARSA mendeklarasikan dukunganya kepada Eri dan membubuhi namanya dengan KARSA bersama ERJI. Setelah talkshow  acara masih berlanjut dengan adanya KARSA (KARaoke SAma-sama).
Dancing Tiger kembali menghibur teman-teman audience yang datang termasuk Cawali Surabaya Eri Cahyadi ikut larut dengan lagu-lagu yang diputar oleh Dancing Tiger.
“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan ramai kami juga sangat senang dengan kedatangan pak Eri dan Armuji. Meski begitu kami tetap menjaga protokol kesehatan guna mengurangi dan mengakhiri pandemi covid ini,” pungkas Bimok.(asg/ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar