Gaya Hidup

Alun-Alun Surabaya, Cocok Buat Santai dan Instagramable

Alun-alun Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Surabaya kini punya tempat baru yang bisa menjadi sarana olah raga pagi atau sore hari, yakni Alun-alun Surabaya di komplek Balai Pemuda. Tempat ini memang sempat ditutup hampir setengah tahun oleh Pemerintah Kota Surabaya karena dalam masa perbaikan.

Usai diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini beberapa hari yang lalu terlihat setiap pagi banyak masyarakat Surabaya yang melakukan jogging track maupun bersepeda santai di luar atau di dalam area Balai Pemuda.

Seperti salah satunya, Irene Ayu, Warga Ngagel ini mencoba menggunakan fasilitas umum ini untuk bersepeda.

Dengan rute Ngagel hingga Balai Pemuda, ia sembari beristirahat dan ngobrol santai dengan rekannya, juga bisa menikmati air mancur yang baru saja dipasang di area depan Balai Pemuda. Bahkan ia kini bisa foto bersama dengan spot-spot bangunan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh.

“Saya tahu dari media online kalau Gedung Balai Pemuda ini sudah dibuka dan bisa menjadi salah satu spot istirahat ketika bersepeda atau jogging bareng teman. Selain itu juga bisa foto karena tempatnya makin instagramable,” ungkap gadis berusia 28 tahun ini, Jumat (21/8/2020).

Lain halnya dengan Meirita Muktiana, wanita asal Bronggalan Sawah ini bersama dengan kedua anak dan suaminya sudah dua kali datang. Bukan lagi karena tempatnya menarik untuk keluarga tapi tempatnya sangan nyaman dan ramah lingkungan.

“Sudah dua kali ini tiap pagi ke sini, enak buat jalan-jalan santai bareng anak-anak. Dan disini juga aman bahkan setiap satu menit ada petugas yang melihat dan mengingatkan soal protokol kesehatan,”curhatnya.

Meski termasuk cagar budaya dan baru diresmikan dengan konsep baru, tempat wisata baru di tengah new normal, para petugas setiap menit mengingatkan untuk protokol kesehatan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar