Gaya Hidup

Alumni Avisena Bagi-bagi Takjil di Eks T Jabon

Sidoarjo (beritajatim.com) – Momen bulan Ramadan dijadikan alumni SMP dan SMA Avisena Kedungcangkring Kecamatan Jabon, tahun 1993 dan 1996 untuk reuni berkah tahun hijriyah. Ratusan alumni Avisena itu membagikan 1440 paket takjil kepada pwngguna jalan di eks Tol Jabon. Satu persatu pengendara yang sendirian maupun berboncengan, diberikan paket buka puasa itu.

Sasaran bagi-bagi takjil tak hajya kepada pengguna jalan saja. Melainkan juga kepada masyarakat di dekat tempat pembagian takjil. Dalam waktu sekitar 10 menit, ribuan paket takjil itu habis dimiliki oleh pengguna jalan dan masyarakat yang ada.

“Momen Ramadan ini kami jadikan ajang silaturrahmi. Kumpul-kumpul dengan mengharap berkah Ramadan. Kegiatannya kami kemas bagi-bagi takjil sebanyak 1440 paket, sesuai dengan tahun hijriyah saat ini,” kata Kordinator Alumni Avisena H. Roy Taufik Taufan.

Mudin Upik sebutan Roy Taufik itu menambahkan, kegiatan sosial keagamaan ini sudah dilakukan setiap bulan Ramadan tiba.

Kegiatan ini dilakukan, selain bentuk kebersamaan beramal di bulan suci ini, juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus temu kangen sesama alumni. “Setiap bulan Ramadan, patut kita jadikan sebagai kegiatan kesalehan sosial. Bagi-bagi takjil seperti ini perlu di jaga karena bagian dari syiar dalam berdakwah,” tuturnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar