Gaya Hidup

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Aliansi Peduli Lingkungan Bojonegoro Tanam Pohon dan Bersihkan Sampah

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan sejumlah aktivis lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, Aliansi Peduli Lingkungan di Kabupaten Bojonegoro melakukan sejumlah aksi untuk memperbaiki ekosistem lingkungan yang ada.

Berbagai aksi yang dilakukan di antaranya menanam pohon, bersih-bersih sampah, dan menebar benih ikan. Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah komunitas pecinta lingkungan itu dipusatkan di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo.

Koordinator World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bojonegoro Anita Firdaus mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini selain untuk memperbaiki ekosistem juga merangsang kepedulian bersama terhadap lingkungan.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini pesan untuk semuanya agar tetap menjaga lingkungan untuk masa depan,” ujar Anita, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan koneksi dan jaringan baik dari unsur pemerintah, pengusaha, komunitas dan masyarakat. Dengan banyaknya kelompok yang terlibat, diharapkan pesan yang dibawa bisa lebih mudah tersampaikan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan pemantik dalam aksi selanjutnya. “Setelah agenda ini akan ada perawatan berkelanjutan secara berkala dan kegiatan lainnya yang bersinggungan dengan lingkungan,” jelasnya.

Sementara Ketua Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Kabupaten Bojonegoro Nurcholish di sela penanaman pohon di sekitar waduk yang ada di Desa Prayungan mengatakan, momen ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bersama menjaga lingkungan.

“Perilaku menjaga lingkungan dari teman-teman yang terjun langsung dalam kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk menjaga ekosistem lingkungan dan meminimalisir terjadinya bencana yang timbul dari kerusakan lingkungan,” ujarnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar