Gaya Hidup

Akhir Pekan Liburan, Water Park Dander Tembus Seribu Pengunjung

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pengunjung di wana wisata Water Park Dander, di Desa/Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, selama musim libur akhir tahun mengalami peningkatan. Pengunjung terlihat berjubel di kolam bermain anak.

Selama akhir pekan pengunjung yang datang mencapai 700 sampai 1.000 orang. Sementara di hari-hari biasa jumlah pengunjung hanya mencapai 300 sampai 400 orang. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Kolam Water Park Dander, Pramono.

“Target pengunjung pada tahun baru 2020 sebanyak 8.000 orang. Sementara pada 2018 lalu pengunjung bisa mencapai 6.000 orang,” ujarnya, Sabtu (28/12/2019).

Kenaikan sebanyak 2.000 pengunjung itu, menurut Pramono, optimistis bisa dicapai. Karena, lanjut dia, dari segi pelayanan maupun fasilitas mulai tertata. Saat ini, jumlah personil yang mengelola water park sebanyak 19 orang. Mulai dari tiketing, tenaga kebersihan dan tenaga keamanan.

Seminggu sekali, kata Pramono, air kolam untuk bermain anak-anak selalu diganti. Sedangkan untuk kolam besar diganti dua minggu sekali. Pembersihan kolam dilakukan saat malam hari. Alasannya, untuk membersihkan kolam membutuhkan waktu satu sampai dua hari.

“Kekompakan tim untuk memberi pelayanan dan fasilitas sudah mulai tertata. Apalagi, suasana alami ini menjadi pilihan untuk liburan keluarga,” ungkapnya.

Sementara dari Water Park Dander itu pada 2019 ditarget bisa menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp 681 juta. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan 2018 sebesar Rp 450 juta. “Dari target 2019 sudah tercapai 92 persen. Tahun baru targetnya sudah tercapai 95 persen,” pungkasnya.

Salah seorang pengunjung Water Park Dander, Angelina misalnya. Dia bersama dengan keluarga menyempatkan untuk mengunjungi Water Park Dander pada kesempatan libur sekolah. Dia datang bersama keluarga besarnya. “Sambil mengajak anak untuk berlibur, sekalian bareng keluarga,” terangnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar