Gaya Hidup

Air Mancur Menari Percantik Taman Papar Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kediri. Setelah terdapat sejumlah taman yang tersebar di berbagai kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri kembali membuat ruang terbuka hijau bertempat di Kecamatan Papar. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meresmikan langsung taman ini, bersamaan dengan peresmian Sentra Industri Kreatif (SIK) Papar.

Tujuan dibangunnya Taman Papar ini selain untuk penghijauan juga sebagai tempat hiburan serta edukasi bagi masyarakat. Dibangun di dekat SIK Papar, taman ini juga sebagai penunjang pusat oleh-oleh dan edukasi tersebut. Sehingga bagi masyarakat yang berbelanja produk UMKM Kabupaten Kediri juga bisa mampir menikmati Taman Papar.

Taman seluas 1400 m2 ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti area bermain, air mancur menari, dan panggung hiburan. Diharapkan dengan adanya Taman Papar ini dapat menambah pesona dan mempercantik Kabupaten Kediri serta memberikan kenyamanan untuk masyarakat.

Ditemui di area taman, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putut Subekti mengatakan, pembangunan Taman Papar adalah untuk pengembangan RTH di Kabupaten Kediri dan menambah taman yang sudah ada. Taman ini juga untuk mensupport SIK yang ada di sebelah utara taman, jadi pembeli bisa bermain di taman, atau sebaliknya.

“Disini ada panggung terbuka yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Mungkin sanggar-sanggar kesenian yang ingin berlatih atau pentas, bisa di panggung tersebut,” tambah Putut.

Taman Papar semakin cantik dengan aneka tanaman perdu dan rumput hias. Terdapat pula sebuah pohon besar yang dikelilingi bangku taman, tempat duduk sekaligus spot selfie yang asri. Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, yuk kunjungi Taman Papar. Jangan lupa untuk ikut merawat taman ini dengan tidak merusak fasilitas dan selalu menjaga kebersihan. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar