Gaya Hidup

Agus-Agus Bersaudara Indonesia Bikin Aksi di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Komunitas dengan nama Agus atau lebih dikenal dengan Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) DAC Gresik membikin aksi dengan menggelar bakti sosial atau baksos. Santunan diberikan pada para pemulung sampah dan petugas kebersihan (Pasukan Kuning).

Kegiatan aksi sosial yang ditempatkan di tempat pembuangan akhir (TPA) Ngipik Gresik ini dihadiri ratusan warga di TPA tersebut.

Penasehat AABI Gresik, Agus Budiono mengatakan, kegiatan aksi sosial ini untuk membangun kebersamaan umat. Khususnya, bagi warga kurang mampu yang ada di lingkungan sekitar TPA Ngipik Gresik.

“Ini merupakan bentuk aksi sosial kami dari komunitas AABI Gresik terhadap ratusan para pemulung sampah maupun pasukan kuning,” katanya, Minggu (12/01/2020).

Sementara itu, salah satu anggota AABI Gresik, Agus Affandi menuturkan, selain aksi sosial komunitasnya juga membagikan sembako gratis. Harapannya, adanya sembako itu bisa meringankan para pemulung sampah maupun pasukan kuning yang setiap harinya bergelut dengan sampah.

“Paket sembako yang berisi beras 5 kilo , gula 1 kilo, dan minyak goreng itu kami berikan secara gratis,” ujarnya.

Zumrotus Saliyah (57) salah satu pemulung sampah di TPA Ngipik mengatakan, adanya baksos ini sangat membantu dirinya yang setiap harinya memilahi sampah daur ulang.

“Tentunya sangat meringankan saya adanya kegiatan baksos ini. Apalagi ada cek kesehatan gratis juga,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar