Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

Ada yang Baru di Grand Watu Dodol Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Fasilitas di Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi kian bertambah. Dalam waktu dekat akan dioperasikan kapal wisata glass bottom, pengunjung bisa melihat indahnya taman terumbu karang dari atas kapal.

Dengan glass bottom ini, dasar kapal dibuat transparan sehingga bisa menyaksikan keindahan aneka terumbu karang yang berada di dasar laut. “Bagi yang tidak mau menyelam, bisa melihat terumbu karang dari atas kapal wisata glass bottom ini,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rabu (5/1/2021).

Ipuk sempat mencoba kapal glass bottom tersebut dengan menyusuri sepanjang pantai GWD pada Minggu (2/1/2021). Setelah itu Ipuk melanjutkan perjalanan ke rumah apung Bangsring Underwater. “Dengan kapal ini wisatawan juga bisa menuju ke Pulau Menjangan atau Pulau Tabuhan,” kata Ipuk.


Bahkan mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal bersama keluarga juga sempat mencoba kapal wisata ini saat berlibur di Banyuwangi beberapa waktu lalu. Dino dan keluarga berada di Banyuwangi selama sepekan, sejak Jumat (24/12/2021) hingga Kamis (30/12/2021) lalu.

GWD Banyuwangi telah terkenal dengan konservasi terumbu karangnya. Sepanjang 1000 meter pantai GWD merupakan wilayah konservasi terumbu karang dan akan dikembangkan hingga 2,5 kilometer sepanjang garis pantai.

Di pantai ini wisatawan bisa snorkeling dan diving untuk melihat indahnya terumbu karang yang banyak dihuni oleh berbagai jenis ikan hias dengan beragam warna. “Di sini para nelayan secara bergantian menjaga pantai 24 jam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan fan Pariwisata, Muhammad Yanuarto Bramuda.

Pantai GWD merupakan salah satu destinasi favorit di Banyuwangi. Bahkan Pantai GWD Banyuwangi pernah meraih penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019, Kategori Tata Kelola Destinasi Wisata dari Kementerian Pariwisata.  [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar