Gaya Hidup

Ada Wisata Baru di Gresik, Twin Lake Kemangi Namanya

Gresik (beritajatim.com)- Kabupaten Gresik kini memiliki wisata baru ‘Twin Lake’ namanya. Obyek wisata yang berada di Desa Kemangi, Kecamatan Bungah itu sudah dibuka untuk umum.

Sesuai namanya Twin Lake atau danau kembar buatan ini menjajakan panorama alam bagi wisatawan. Wisata ini sangat cocok bagi keluarga. Pasalnya, di tempat tersebut disediakan gazebo serta kuliner sambil menikmati suasan pedesaan dengan danau buatan.

“Kawasan wisata ini sangat menarik dan inovatif. Di tengah pandemi seperti sekarang terobosan desa dengan mengembangkan wisata bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Sabtu (29/5/2021).

Gus Yani berharap keberadaan wisata Twin Lake ini juga melibatkan kalangan anak muda. Sebab, anak milenial memiliki ide-ide yang fresh dan inovatif dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi. “Kami selaku pemerintah daerah sangat terbuka dan memberikan support penuh. Baik dalam pembiayaan dan lain sebagainya. Kami juga akan mengharmonisasi dengan memperkenalkan wisata ini,” ujar Gus Yani.

Sementara, Kepala Desa Kemangi Akhmad Yusuf menuturkan, dengan diresmikannya wisata Twin Lake, dirinya berharap dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian desa. “Wisata baru ini juga menjadi peluang terbukanya lapangan kerja. Mulai dari warga yang dipekerjakan dan pedagang yang berjualan di area wisata,” katanya.

Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB Sholihuddin menambahkan, wisata Twin Lake sangat selaras dengan usulan dewan terkait penyusunan Ranperda tentang Desa Wisata yang sudah masuk pada tahap finalisasi.
“Ranperda tentang Desa Wisata sudah tahap finalisasi. Inisiasi dari dewan ini akan menjadi pedoman dalam hal regulasi. Sehingga, pengelolaan wisata desa bisa dimaksimalkan,” tandasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar